Ini Kunci Sukses Putri KW saat Tumbangkan Ratchanok Intanon di 16 Besar Malaysia Masters 2024

Kunci Sukses Putri KW saat Tumbangkan Ratchanok Intanon di 16 Besar Malaysia Masters 2024
Kunci Sukses Putri KW saat Tumbangkan Ratchanok Intanon di 16 Besar Malaysia Masters 2024

Nagaliga.news – Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani secara luar biasa berhasil mengalahkan jagoan Thailand, Ratchanok Intanon di babak 16 besar Malaysia Masters 2024, pada Kamis 23 Mei 2024. Menurut pemaparan pemain yang akrab disapa Putri KW itu, kunci kemenangannya atas Intanon adalah ketenangan.

APA YANG TERJADI

Ya, Putri KW berhasil menaklukkan unggulan Thailand itu di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Dia berhasil memenangkan pertandingan dalam dua gim langsung 21-19, dan 21-18.

Read More

Kemenangan ini terasa manis mengingat ini merupakan pertemuan pertama antara Dia dan Ratchanok. Dengan hasil manis ini, dia  berhak mengamankan tiket perempatfinal Malaysia Masters 2024.

APA KOMENTAR PUTRI KW

Selepas pertandingan, Dia mengungkapkan kunci kemenangan atas tunggal putri ranking 13 dunia itu. Pebulu tangkis berusia 21 tahun itu mengaku harus bermain tenang untuk menaklukkan Ratchanok Intanon.

“Saya tentu senang bisa menang dan mengalahkan salah satu pemain top di pertemuan pertama ini. Tadi dari awal saya tidak mau menggebu-gebu. Saya nikmati permainan saja. Maklum dari segala hal, lawan jauh lebih baik dari saya,” kata Putri KW dilansir dari rilis resmi PBSI, Jumat (24/5/2024).

“Saya rasa dari pertandingan sebelumnya, saya sudah mulai bangkit. Keyakinan saya makin baik. Saya ingin kembali seperti dulu lagi. Tadi seperti di gim pertama, saya ketinggalan 19 duluan. Begitu juga di gim kedua, lawan dapat poin 19 duluan. Rasanya untuk bisa dapat satu angka harus berjuang keras,” sambungnya.

“Tadi seperti di gim pertama dan kedua, saya sempat ketinggalan. Sebagai pemain papan atas dunia, bola-bola Ratchanok sangat menyulitkan bagi saya. Bola-bola lawan sangat menukik. Tetapi saya berprinsip, sebelum shuttlecock jatuh menyentuh lantai akan terus saya kejar dan kembalikan,” tambahnya.

APA SELANJUTNYA UNTUK PUTRI KW

Melaju ke perempatfinal, Putri KW akan bertemu dengan unggulan Thailand lainnya, Busanan Ongbamrungphan. Ini merupakan momentum bagi dia untuk membalaskan kekalahan dalam dua pertemuan sebelumnya.

Putri Kusuma Wardani

“Besok di 8 besar akan melawan Busanan. Dia adalah pemain bagus. Cuma seperti hari ini, saya akan main bagus saja. Main tanpa beban saja,” tukasnya.
Sumber : okezone.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *