OLAHRAGA

Hormati Pelatih Tim Gorontalo yang mana Meninggal, Kompetisi Sepak Takraw PON 2024 Diundur

Jakarta – Pertandingan putaran penyisihan grup nomor pasukan ganda cabang olahraga sepak takraw pada Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumut (PON 2024) yang tersebut dilaksanakan dalam Gedung Idi Sport Center, Daerah Aceh Timur, diundur.

Koordinator Humas Pusat Olahraga Sepak Takraw PON XXI Aceh-Sumut 2024 Ilyas di area Aceh Timur, Sabtu, mengungkapkan pertandingan diundur sebab ada prosesi penghormatan terakhir terhadap Herson Taha, instruktur Gorontalo, yang dimaksud meninggal dunia.

“Almarhum meninggal dunia pada perawatan pada Rumah Sakit Umum Daerah Zubir Mahmud pada Hari Sabtu (14 September) pukul 04.00 WIB. Berita yang tersebut kami terima, almarhum dirawat di dalam rumah sakit setibanya dalam Aceh Timur,” katanya.

Ilyas menyebutkan sesuai jadwal, seharusnya pertandingan lanjutan nomor pasukan ganda cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut berlangsung mulai pukul 09.00 WIB. Namun, lantaran ada prosesi penghormatan terakhir pada antaranya shalat jenazah, maka pertandingan diundur hingga pukul 13.00 WIB.

Shalat jenazah dilaksanakan di tempat musala Rumah Sakit Umum Daerah Zubir Mahmud (RSUDZM). Selanjutnya, jenazah diberangkatkan ke Bandara Kuala Namu di tempat Deli Serdang, Sumatera Utara dan juga diterbangkan ke Gorontalo.

Ilyas menyebutkan perangkat pertandingan lalu warga Aceh Timur, dan juga Aceh pada umumnya, turut berbelasungkawa. Kendati sakit, almarhum masih hadir mendampingi anak asuhnya pada setiap pertandingan.

“Almarhum terus-menerus hadir mendampingi anak asuhnya di setiap pertandingan nomor kuadran menggunakan kursi roda. Almarhum mampu mengakibatkan anak asuhnya meraih medali emas nomor kuadran putra,” kata Ilyas.

Gorontalo mengikuti dua nomor cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut, yakni kuadran putra kemudian regu putra. Pada nomor kuadran putra, Gorontalo berhasil menghadirkan pulang medali emas pasca mengalahkan Jawa Tengah.

Sedangkan nomor regu, Gorontalo tergabung di Grup C sama-sama Lampung lalu Kalimantan Utara. Nomor regu atau tiga pemain di tempat lapangan cabang olahraga sepak takraw PON XXI Aceh-Sumut mulai dipertandingkan pada Senin, 16 September.

Related Articles

Back to top button