Hasil Drawing Piala ASEAN 2024 (Piala AFF): Timnas Indonesia Ketemu Vietnam Lagi!

Hasil Drawing Piala ASEAN 2024 (Piala AFF): Timnas Indonesia Ketemu Vietnam Lagi!
Hasil Drawing Piala ASEAN 2024 (Piala AFF): Timnas Indonesia Ketemu Vietnam Lagi!

Nagaliga.news – Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala ASEAN dan akan kembali berjumpa lawan yang akhir-akhir ini kian akrab ditemui: Vietnam.

Piala AFF 2024, yang kini bernama Piala ASEAN, telah selesai melakukan drawing fase grup di Hanoi, Vietnam pada Selasa (21/5) siang WIB. Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Laos, Filipina, dan Myanmar.

Read More

Digelar 23 November sampai 21 Desember mendatang, Piala ASEAN 2024 masih mempertahankan format yang sama dengan edisi 2018 dan 2022. Tim-tim peserta dibagi ke dalam dua grup dan akan saling bertarung satu sama lain masing-masing dua kali, kandang dan tandang. Dua tim teratas dari Grup A dan B berhak lolos otomatis ke semi-final dan bertarung dua leg. Partai final juga akan digelar dengan sistem kandang dan tandang.

Pada edisi sebelumnya, Indonesia melaju ke semi-final meski langkah armada Shin Tae-yong dihentikan Vietnam di empat besar. Golden Star Warriors menyerah di tangan Thailand pada partai final, dan Tim Gajah Perang semakin memperpanjang rekor mereka sebagai tim terkuat Asia Tenggara dengan tujuh gelar. Sementara itu, Indonesia masih menantikan gelar perdana mereka setelah hanya bisa finis sebagai runner-up dalam enam edisi.

Hasil Drawing Piala ASEAN 2024 (Piala AFF):

Thailand AFF Cup 2022

Grup A

  1. Thailand
  2. Malaysia
  3. Singapura
  4. Kamboja
  5. Brunei/Timor-Leste

Vietnam vs Indonesia

Grup B

  1. Vietnam
  2. Indonesia
  3. Filipina
  4. Myanmar
  5. Laos

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *