OLAHRAGA

Hasil Copa America 2024: Argentina vs Kolombia 0-0, Kompetisi Dilanjut ke Babak Tambahan

Jakarta – Argentina bermain imbang melawan Kolombia pada pertandingan final Copa America 2024, Senin, 15 Juli. Laga yang mana dijalankan di area Hard Rock Stadium, Miami, Amerika Serikat itu berakhir dengan skor 0-0 di waktu normal, sehingga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Lionel Messi mengalami cedera pada kaki kanannya sehingga harus ditarik meninggalkan pada menit ke-64 lalu digantikan oleh Nicolas Gonzalez. Pemain Inter Miami itu tampak melempar sepatu sebelum duduk pada bangku cadangan, lalu menangis.

Babak Pertama

Lionel Messi menciptakan potensi emas pertama untuk Argentina pada menit ke-20. Umpan cutback Angel Di Maria disambut dengan tendangan first time yang mana mengenai badan Julian Alvarez sehingga bola memantul, tetapi masih mampu diamankan kiper Camilo Vargas.

Tempo permainan berjalan cukup cepat dengan Kolombia lebih banyak sejumlah menguasai bola. Hingga menit ke-30, Luis Diaz lalu kawan-kawan unggul 56 persen, berbanding 44 persen penguasaan bola Argentina. Mereka juga sudah pernah menciptakan tiga tembakan dengan dua di area antaranya mengarah ke gawanng, tetapi belum ada yang dimaksud benar-benar berbahaya.

Jefferson Lerma menyebabkan kesempatan emas pertama untuk Kolombia pada menit ke-33. Gelandang berusia 29 tahun itu mengurangi tendangan keras dari luar kotak penalti yang dimaksud mengarah ke gawang, namun dapat ditepis Emiliano Martinez.

Kolombia berbagai melancarkan serangan melalui kedua sisi sayap yang mana dihuni Luis Diaz dan juga James Rodriguez, namun umpan silang maupun cutback yang tersebut dilepaskan kerap dimentahkan para pemain belakang Argentina. Memasuki 10 menit akhir fase kedua, Argentina berbalik menguasai permainan. La Albiceleste memulai pembangunan serangan dengan Lionel Messi sebagai pusatnya. Akan tetapi, aliran bola kerap mentok dalam area sepertiga akhir lawan.

La Albiceleste memperoleh kesempatan lewat sema tendangan bebas pada menit ke-44. Umpan Messi disambut sundulan Nicolas Tagliafico yang mana masih melambung tipis dalam berhadapan dengan gawang Camilo Vargas. Hingga turun minum, skor 0-0 bertahan.

Babak Kedua

Santiago Arias mengurangi tendangan keras dari sisi kanan kotak penalti Argentina pada menit ke-47 usai menerima umpan Luis Diaz. Tetapi tendangan fullback berusia 32 tahun itu masih melebar tipis dari gawang Emiliano Martinez.

Angel Di Maria mendapat potensi emas pertama di area putaran kedua pada menit ke-57. Winger selama klub Benfica itu melakukan akselerasi di dalam sisi kiri untuk menyeberangi satu bek Kolombia juga mengurangi tendangan keras tepat ke arah gawang, tetapi Camilo Vargas masih mampu menepisnya.

Petaka datang bagi Argentina pada menit ke-64. Lionel Messi mengalami cedera usai benturan pada fase pertama. Pelatih Lionel Scaloni segera menarik sang kapten lalu memasukkan Nicolas Gonzalez sebagai penggantinya.

Sisa pertandingan fase kedua, Argentina terus menggempur pertahanan Kolombia. Keluarnya Messi bukan menimbulkan serangan La Albiceleste mengendur. Berbagai pola serangan dilakukan, namun pertahanan Kolombia masih terlalu kokoh. Hasil 0-0 bertahan hingga peluit panjang ditiup, pertandingan lanjut ke putaran tambahan.

Related Articles

Back to top button