Harry Kane = Cristiano Ronaldo = Pemalas Yang Cuma Modal Nama?! Performa Striker Inggris Di Euro 2024 Dikecam

Harry Kane = Cristiano Ronaldo = Pemalas Yang Cuma Modal Nama?!
Harry Kane = Cristiano Ronaldo = Pemalas Yang Cuma Modal Nama?!

Nagaliga.news – Harry Kane disamakan dengan Cristiano Ronaldo setelah tampil “malas-malasan” untuk Inggris di Euro 2024.

APA YANG TERJADI?

Bekas pemain Liga Primer Inggris Jamie O’Hara melontarkan kritikan pedas untuk Harry Kane, setelah bomber Inggris itu tampil mengecewakan melawan Swiss di perempat-final Euro 2024.

Read More

Striker Bayern Munich itu memang sudah membukukan dua gol sepanjang turnamen, tetapi ia dinilai minim kontribusi untuk lini depan The Three Lions secara keseluruhan dan bahkan ditarik keluar pada menit 109 melawan Swiss ketika pasukan Gareth Southgate masih memburu gol kemenangan.

Harry Kane England 2024

SITUASINYA

O’Hara membandingkan Kane dengan Ronaldo, yang juga mandul selama di Piala Eropa 2024 hingga Portugal dieliminasi Prancis di perempat-final. Striker Al-Nassr itu angkat koper tanpa mencetak satu gol pun dan Roberto Martinez, pelatih Portugal, dikecam karena terus memainkan CR7 meski minim kontribusi. Menurut O’Hara, situasi kedua pemain itu mirip, dan kini ia mendesak Gareth Southgate untuk mencoret Kane dari starting XI Inggris.

KANE BEBAN INGGRIS?

Dalam wawancara bersama Grosvenor Sport, O’Hara berkata:

“Inggris malah punya banyak masalah dengan Harry Kane di depan kontra Swiss. Dia seperti tidak ada. Seperti memiliki seorang Cristiano Ronaldo dalam tim – dipilih cuma karena nama besarnya saja. Gareth Southgate tak akan pernah mencopotnya karena menurutnya dia akan mencetak gol. Dia memang sudah mencetak sepasang gol di turnamen ini, tetapi kondisinya jauh dari kata maksimal.”

“Terserah apa kata kalian tentang permainannya secara keseluruhan dan apa yang ia berikan untuk tim, tetapi nyatanya dia tak cukup bagus. Ivan Toney atau Ollie Watkins mungkin lebih layak starter atau setidaknya mendapat menit bermain lebih. Inggris sudah tak perlu mempertahankan Kane di lapangan – tujuan utamanya kan karena dia bisa menendang penalti, tapi sekarang Inggris memiliki banyak penendang penalti top.”

DICAP MALAS-MALASAN

O’Hara menilai Kane jauh dari kata fit. Ia menyebut mantan striker Tottenham itu “kelelahan” dan “malas-malasan”, serta mengkritik minimnya pergerakan yang Kane lakukan di depan kotak penalti.

“Harus ada pembicaraan soal tak memainkannya melawan Belanda nanti dia terlihat kelalahan dan malas-malasan. Dia tak berlari menyerang kotak penalti dan tak lagi berusaha keras untuk mencetak gol,” imbuhnya.

Harry Kane England

SELANJUTNYA BUAT INGGRIS

Inggris akan bertemu Belanda di semi-final Piala Eropa 2024, Kamis (11/7) dini hari WIB. Semua mata akan tertuju pada Southgate terkait susunan pemain yang akan ia turunkan di Signal Iduna Park nanti. Jika tetap dimainkan, Kane tentu bakal berjuang sekuat tenaga untuk membungkam para peragu dan membawa The Three Lions selangkah lebih dekat menuju trofi Henri Delaunay.

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *