POLITIK

Gus Imin Sebut PKB Partai Paling Murah Biaya Pileg 2024

JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar membuka Sekolah Pemimpin (Sespim) Perubahan Wilayah II. Sespim yang disebutkan disertai oleh seluruh caleg PKB terpilih pada pemilihan raya 2024 se-Jawa Tengah serta DI Yogyakarta.

“Saya bersyukur bertemu pemimpin PKB hari ini dan juga di area masa yang tersebut akan datang. Pemimpin PKB penting serta strategis bukanlah semata-mata buat PKB, akibat ketika bicara tentang pemimpin PKB maka tentu merek harus lengkap lalu mengambil bagian dan juga mengatur bangsa,” katanya di area Ungaran, Semarang, Hari Minggu (14/7/2024).

Dalam amanatnya Gus Imin, sapaan akrab Muhaimin, menyatakan jikalau PKB adalah satu-satunya partai dengan biaya termurah pada waktu kontestasi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 di tempat banding dengan partai-partai lainnya.

“Saya yakin PKB adalah partai dengan biaya termurah pada banding partai-partai lainnya (di Pileg 2024). Kenapa? Karena kita konsisten kemudian bisa jadi membaca realitas yang berkembang di dalam masyarakat, sehingga kita bisa saja mencapai titik ini,” katanya.

Wakil Ketua DPR Koordinator Sektor Kepuasan Rakyat (Korkesra) itu menyampaikan konsistensi sebagaimana diamanatkan para pendiri PKB mutlak harus dipertahankan serta diamalkan oleh seluruh pemimpin PKB.

“Hari ini kita eksis oleh sebab itu kita konsisten mengamalkan ajaran para pendiri PKB di mengatur kehidupan, khususnya keberadaan politik. Semua ajaran beliau-beliau kita amalkan di tempat pemilihan 2024. Setidaknya kita sudah ada melaksanakan fardu kifayah perjuangan politik,” tegas Gus Imin.

“Insyaallah kalau itu (konsistensi) kita pertahankan, semahal apa pun peta politik, semiskin apa pun kita di pertempuran politik, kita akan tetap saja eksis di mewujudkan kemanfaatan bagi umat lalu masyarakat,” sambung Gus Imin.

Diketahui, Sespim Perubahan Wilayah II Jawa Tengah dan juga DI Yogyakarta disertai oleh 330 anggota DPR, DPRD Provinsi lalu DPRD Kabupaten/Kota dari PKB yang dimaksud terpilih pada Pemilihan Umum 2024.

Tampak hadir pada pertemuan itu Waketum DPP PKB Hanif Dhakiri, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto, Ketua DPW PKB Jateng KH. Yusuf Chudlory, Ketua DPW PKB Yogyakarta Agus Sulistyono, juga Ketua DPC PKB se Jateng kemudian DIY.

Related Articles

Back to top button