Gaya Anies Saat Safari Politik di Makassar

Gaya_Anies_Saat_Safari_Politik_di_Makassar

Nagaliganews – Bakal calon Presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan mulai melakukan safari politik di Sulawesi Selatan hari ini hingga Ahad 24 September 2023. Anies beserta rombongannya langsung bergerak menuju ke Istana Kedatuan Luwu di Kota Palopo untuk memenuhi undangan, Sabtu pagi 23 September 2023.

Setelah itu, dia akan bertolak ke Kota Makassar menghadiri pembekalan bakal calon anggota legislatif Partai Keadilan Sejahtera atau PKS se-Sulsel. Kemudian menghadiri apel siaga bersama anggota PKS di Lapangan Emmy Saelan, Hertasning Makassar.

Read More

Selanjutnya meresmikan posko relawan Sulawesi selatan di Kompleks Ramayana, Jalan Andi Pangeran Pettarani. Lalu menjadi pembicara ditemu milenial dan gen perubahan di Mice Foundation, Jalan Matano Utara, Bukit Baruga, Antang.

Pada Ahad pagi 24 September, Anies bersama Muhaimin Iskandar bakal mengikuti gerak jalan gembira di Kota Makassar. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk datang meramaikan jalan gembira bersama AMIN (Anies-Muhaimin).

“Saya mengajak kepada kita semua, yuk, kita ramaikan jalan gembira bersama AMIN (Anies-Muhaimin). Salam hangat untuk kita semua,” kata Anies melalui pesan tertulis yang diterima Tempo, Sabtu pagi 23 September 2023.

Setelah itu, Anies-Cak Imin melakukan pertemuan dengan partai koalisi, diskusi di kampus Universitas Hasanuddin, dan berkunjung ke makam Pangeran Diponegoro. Ia juga meluangkan waktunya untuk bertemu dengan pimpinan daerah Muhammadiyah Makassar.

Gaya_Anies_Saat_Safari_Politik_di_Makassar

Sementara, juru bicara panitia jalan gembira bersama AMIN, Asrullah Syaharuddin, mengatakan pihaknya telah menyebar kupon jalan gembira sebanyak 800 ribu lembar. Dan jumlah pendaftar melalui online juga sudah mencapai 50-an ribu orang. “Jalan gembira ini cukup mengundang antusiasme dan animo warga,” ucap Asrullah.

Asrullah berujar, jika penyebaran kupon sangat masif dan merata karena dilakukan para kader serta pengurus partai politik pengusung Anies-Muhaimin. Selain partai pendukung, simpul jejaring relawan yang jumlahnya ratusan kelompok juga turut berpartisipasi. Mereka menjadikan rumah, sekretariat, hingga warung kopi sebagai posko pengambilan kupon.

“Ini menandakan begitu kuat soliditas dan kebersamaan partai pendukung dan jaring relawan di Sulawesi Selatan,” ucap dia. “Kami semakin bersemangat dan cukup optimis Pak Anies dan Gus Muhaimin mampu memenangkan Pilpres tahun depan, insya Allah,” tambahnya.

source : nasional.tempo.co

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *