OTOMOTIF

Gara-gara Menunda Peluncuran Robotaxi, Saham Tesla Anjlok

TEXAS – Saham Tesla t urun baru-baru ini menyusul laporan bahwa raksasa mobil listrik milik Elon Musk akan menunda acara “robotaxi” yang digunakan sangat dinanti-nantikan.

Peluncuran awalnya direncanakan pada 8 Agustus, tetapi Tesla telah dilakukan menunda acara yang disebutkan hingga Oktober untuk memberi kelompok lebih banyak banyak waktu, Bloomberg News melaporkan.

Saham Tesla turun 6,4 persen pada perdagangan sore.

Sebelumnya, saham Tesla sudah naik selama 11 hari berturut-turut, sebagian disebabkan oleh insiden robotaxi, yang tersebut digambarkan Musk sebagai sistem untuk teknologi penggerak otonom perusahaan yang dimaksud ambisius.

Musk yang digunakan blak-blakan memiliki sejarah pada menghasilkan prediksi yang berani tentang prospek kendaraan otonom, dengan mengungkapkan bahwa mobil konvensional suatu hari akan menjadi usang seperti kuda, kereta, serta ponsel lipat.

Namun Musk gagal memberikan proyeksi mengenai jangka waktu bagi teknologi self-driving, setelahnya sebelumnya memperkirakan perusahaan yang disebutkan akan mulai beroperasi pada tahun 2018.

Analis Dan Ives dari Wedbush mengungkapkan bahwa meskipun reaksi pangsa “kneejerk” kemarin terhadap penundaan yang disebutkan adalah negatif, jangka waktu selanjutnya “hanya akan memproduksi acara robotaxi nyata juga prototipe menjadi lebih tinggi baik juga tambahan menarik”.

Tesla bukan akan menjadi pendatang pertama di area sektor taksi otonom, dikarenakan perusahaan seperti Waymo sudah ada mengoperasikan kendaraan di area beberapa kota di dalam AS.

Related Articles

Back to top button