“Ganti Pelatih Pun Tak Akan Tingkatkan Tim Ini” – Arrigo Sacchi Minta Fans AC Milan Tidak ‘Gaya-Gayaan’ Desak Stefano Pioli Dipecat

Arrigo Sacchi Minta Fans AC Milan Tidak 'Gaya-Gayaan'
Arrigo Sacchi Minta Fans AC Milan Tidak 'Gaya-Gayaan'

Nagaliga.news – Menurut Sacchi, Milan harus memiliki perencanaan skuad yang matang, terutama dalam hal membeli pemain-pemain nirpengalaman dari luar Italia.

Legenda AC Milan Arrigo Sacchi menyatakan, kini pelatih Rossoneri Stefano Pioli harus membayar mahal perencanaan skuad yang buruk di musim ini. Namun, eks pelatih Milan itu juga melihat, pergantian pelatih pun, sebagaimana yang digembar-gemborkan fans, tidak akan menjadi solusi bagi klub untuk saat ini.

Read More

Masa depan Pioli di San Siro mulai dipertanyakan seturut rentetan hasil buruk hingga memasuki Hari Natal. Di posisi ketiga, Milan tertinggal 11 poin dari sang rival abadi Inter Milan selaku pemuncak klasemen.

“Sederhananya, ini bukan skuad. Saya harus bilang, terkadang memang begitu dan terkadang terlihat seperti kegelapan total,” kata Sacchi kepada Gazzetta dello Sport.

“Tidak ada kontinuitas, terlalu berfluktuasi. Di Salerno, tidak ada ide kolektif, tapi hanya sebuah kelompok yang tersebar di sepanjang lapangan. Semua melakukan caranya sendiri,” lanjutnya.

“Pertahanan berada dalam kesulitan karena para penyerang tidak membantu. Ini adalah masalah besar. Faktanya, ada beberapa pemain yang tidak memiliki kesinambungan dalam performa,” katanya lagi.

“Saya kira, masalah tidak akan terselesaikan dengan memecat pelatih. Pioli telah melakukan hal-hal hebat, tapi dia belum berhasil menunjukkan kesinambungan dalam tugasnya. Tapi harus dikatakan, saya tidak tahu apakah ada orang di sekitar yang mampu membawa kesinambungan untuk skuad ini,” ulas Sacchi, coba meredam fans Milan yang ingin Pioli dipecat.

Sacchi menilai, salah satu faktor lainnya yang membuat Milan merosot di musim ini adalah terlalu banyak memboyong pemain asing yang sebetlunya tak memiliki pengalaman cemerlang sebelumnya.

“Dalam opini saya di bursa transfer musim panas kemarin. Hanya para pemain asing yang diboyong, yang tidak memiliki pengalaman hebat sebelumnya. Juga, mereka harus terbiasa dengan sepakbola Italia,” tambah Sacchi.

“Namun, kita perlu memahami bahwa akan sulit bagi para pemain muda yang datang dari luar negeri untuk langsung beradaptasi. Bahkan para jawara pun bakal sulit di awalnya. Jika Anda membangun tim yang benar-benar baru berdasarkan pemain-pemain asing, Anda perlu memiliki kesabaran. Tapi, kesabaran di sepakbola, seperti yang kita tahu, adalah sebuah komoditas langka,” pungkasnya.

 

Sumber : GOAL.COM

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *