Ganjar soal Prabowo Tak Cukup Waktu Buka Data: Kalau Tak Siap, Jangan Debat

Ganjar_soal_Prabowo_Tak_Cukup_Waktu_Buka_Data_Kalau_Tak_Siap,_Jangan_Debat

Nagaliganews – Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menyebut tidak akan menagih capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, terkait keterbukaan data capaian dalam Kementerian Pertahanan. Ganjar menyebut jika memang siap, maka tidak perlu berdebat.
“Tidak perlu (ditagih). Debatnya hari ini, kenapa mesti besok? Kalau memang tidak siap, jangan berdebat. Kalau mau siap, ya persiapkan dengan baik debat itu,” kata Ganjar usai debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024).

“Ruang lain nanti ada ruang sendiri karena nanti anda akan berbicara dengan yang lain. Sebagai menhan, beliau akan berdebat nanti dengan DPR,” ucap Ganjar.

Read More

“Dan publik akan melihat sudah cukup ada di sini, maka publik kita minta untuk menilai bahwasannya mengajak untuk membandingkan data dan beliau tidak sanggup,” tambahnya.

Sebelumnya, dalam debat ketiga, Prabowo menanggapi Ganjar. Prabowo menyebut dirinya bisa membantah data yang diberikan tapi tidak memiliki banyak waktu di debat. Pernyataan Prabowo ini lantas dipotong oleh Ganjar, yang meminta data Prabowo ditampilkan malam ini.

Ganjar_soal_Prabowo_Tak_Cukup_Waktu_Buka_Data_Kalau_Tak_Siap,_Jangan_Debat

“Jadi yang Bapak ungkapkan itu saya bisa bantah, waktunya tidak cukup. Saya siap berjumpa dengan Bapak, mari kita bahas, satu per satu akan saya buktikan,” kata Prabowo.

“Saya butuh hari ini, Pak,” kata Ganjar.

Menanggapi hal ini, Prabowo menyebut tidak adil baginya jika data dan pembahasan yang rumit diminta dijelaskan secara rinci dalam debat. Sebab, menurutnya, sesi debat dibatasi oleh waktu.

“Oh nggak bisa, saya nggak dikasih waktu. Jadi Anda tidak fair. Anda minta saya kasih penjelasan yang begitu rumit tapi waktu saya terbatas. Oh, saya transparan,” kata Prabowo.

“MEF itu mulai dari beberapa periode yang lalu, kalau kita mau buka-bukaan, Menteri Pertahanan sebelum saya, apakah tidak juga berpengaruh, juga Menteri Keuangan yang banyak tidak menyetujui. Jadi mari kita diskusi dengan baik sebagai negarawan dan tidak mencari-cari yang keliru,” sambungnya.

source : news.detik.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *