EVENT

Festival Alur Bunyi 2024 Merayakan Keragaman Musik dan juga Seni dalam Goethe-Institut Ibukota Indonesia

Info Event – Festival Alur Bunyi kembali dijalankan pada Sabtu, 20 Juli 2024 dalam Goethe-Institut Jakarta, Jl. Sam Ratulangi 9-15, Menteng. Memasuki tahun ketiganya, festival yang digunakan diinisiasi oleh Goethe-Institut Indonesien ini semakin meningkatkan kekuatan posisinya sebagai acara budaya yang menonjolkan bakat lokal, kolaborasi artistik, lalu perpaduan genre musik yang dimaksud harmonis.

Lineup Musisi Beragam

Festival Alur Bunyi 2024 menghadirkan lineup musisi yang beragam, mencakup berbagai genre musik. Berikut adalah daftar musisi yang tersebut akan tampil (secara alfabetis):

  • Bank
  • Budi Utomo Prabowo Presents Female Chamber: Lidya Evania Lukito, Yosephine Madju, Victoria
  • Diskoria Live Set
  • Lomba Sihir
  • Monita Tahalea x Bayu Risa
  • Rupa Suara Audiovisual Performance
  • Sal Priadi
  • Tomorrow People Ensemble
  • Tunes by: Tri & Gian Carlo

Ruang untuk Bekerjasama juga Keragaman

“Esensi utama festival ini adalah menjadi ruang bagi musisi dan juga praktisi seni lokal untuk saling berbincang sekaligus menjadi katalisator kolaborasi. Merangkul keragaman kaya dari kancah musik lokal, festival ini menempatkan berbagai genre musik pada kegiatan satu hari: mulai dari perpaduan musik elektronik dengan jazz, klasik dan juga ballad, hingga disko, festival ini menciptakan lanskap pernyataan yang tersebut eklektik serta mampu beresonansi dengan beragam pecinta musik kemudian pengunjung,” kata Direktur Goethe-Institut Indonesien, Dr. Stefan Dreyer.

Koordinator Inisiatif Goethe-Institut Indonesien sekaligus Kurator Festival Alur Bunyi, Elizabeth Soegiharto, menambahkan, “Untuk menambah dimensi baru pada pengalaman festival tahun ini, akan hadir berbagai aktivitas pendukung dalam bentuk permainan virtual reality dan juga board games, sharing session fotografi panggung di konser, dan juga instalasi interaktif juga pameran Rupa Suara. Pengunjung festival tahun ini dapat berinteraksi dengan instalasi bebunyian serta visual audio-reaktif, juga menyaksikan penampilan puncak dari kolaborasi kreatif antara bakat-bakat lokal ternama lalu skena kreatif.”

Pameran Rupa Suara

Pameran Rupa Suara merupakan kolaborasi antara Goethe-Institut Indonesien dengan seniman Indra Perkasa juga Firzi O, bersatu delapan kontestan yang dimaksud terpilih melalui panggilan terbuka. Sebagai bukti komitmen festival terhadap sektor seni lain yang mana berkelindan dengan seni musik, pameran ini adalah presentasi akhir dari lokakarya audio imersif dan juga visual audio-reaktif yang mana telah terjadi diselenggarakan pada Desember 2023 lalu.

Pendaftaran

Festival Alur Bunyi 2024 terbuka untuk umum dan juga gratis dengan registrasi terlebih dahulu melalui tautan www.bit.ly/fab_2024.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati berbagai penampilan musisi lokal, berpartisipasi pada aktivitas interaktif, juga merasakan pengalaman unik di area Festival Alur Bunyi 2024. (*)

Related Articles

Back to top button