Fermin Lopez Tampil Cemerlang Di Laga Perpisahan Xavi Hernandez

Fermin Lopez Tampil Cemerlang Di Laga Perpisahan Xavi Hernandez
Fermin Lopez Tampil Cemerlang Di Laga Perpisahan Xavi Hernandez

Nagaliga.news – Fermin Lopez dan Robert Lewandowski mencetak gol saat Barcelona mengakhiri era Xavi Hernandez dengan kemenangan 2-1 atas Sevilla, Senin (27/5) dini hari WIB.

Blaugrana tidak pernah terlihat aman, namun berhasil mencetak gol pada saat-saat penting untuk mengakhiri musim La Liga yang mengecewakan.

Read More

Lamine Yamal memiliki peluang bagus sejak awal, memaksa Kike Salas melakukan sapuan di garis gawang. Mereka membuka skor setelah 15 menit, Robert Lewandowski mencetak gol di tiang jauh setelah mendapat umpan silang dari Joao Cancelo. Sevilla menyamakan kedudukan pada menit ke-30, dengan mudah membongkar pertahanan Barca melalui pergerakan mengalir yang diselesaikan dengan tenang oleh Youssef En-Nesyri.

Barca kembali memimpin di babak kedua, Lopez memotong dengan kaki kanannya dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti – sebelum merayakannya dengan liar bersama manajernya yang akan keluar.

Pasukan Xavi jarang terlihat aman ketika memimpin, dan rentan saat melakukan serangan balik. Tetap saja, mereka bertahan, dan perpisahan dengan manajer mereka berakhir dengan kemenangan – meskipun dalam keadaan yang mengecewakan.

Joao Cancelo Barcelona 2023-24

Kiper & Belakang

Marc-Andre ter Stegen (7/10):

Melakukan penyelamatan penting pada kedudukan 1-0. Tak berkutik dalam gol penyama kedudukan Sevilla. Selain itu, ia melakukan beberapa penyelamatan bagus.

Jules Kounde (6/10):

Solid di lini belakang, namun biasa saja saat menyerang.

Pau Cubarsi (8/10):

Melakukan duel satu lawan satu yang luar biasa, dan terus mengalirkan bola bola.

Inigo Martinez (6/10):

Kalah dalam hal kecepatan di banyak kesempatan, dan tidak selalu bagus dalam penguasaan bola.

Joao Cancelo (7/10):

Memberikan assist yang indah untuk Lewandowski – dia belum cukup bagus melakukannya musim ini. Lebih banyak terdiam.

Ilkay Gundogan Barcelona 2023-24

Tengah

Andreas Christensen (5/10):

Jauh dari meyakinkan di lini tengah. Menghabiskan sebagian besar waktunya mengoper bola ke samping. Juga keluar dari posisinya saat Sevilla menyamakan kedudukan.

Pedri (6/10):

Agak longgar di awal. Menyundul bola tepat ke arah kiper saat dia seharusnya mencetak gol. Spanyol tidak akan senang dia bertahan di lapangan lebih dari satu jam.

Ilkay Gundogan (7/10):

Mencatatkan assist-nya yang ke-10 musim ini, menciptakan dua peluang, jarang sekali salah sasaran. Berkelas, seperti biasa.

Lopez-Barca

Depan

Lamine Yamal (7/10):

Berbahaya di sayap. Golnya digagalkan oleh sapuan tepat di garis gawang. Tampak sedikit lelah seiring berjalannya waktu; dia seharusnya tidak membuat 50 penampilan tahun ini.

Robert Lewandowski (6/10):

Mencetak golnya dengan sangat baik. Tapi selain itu, dia tidak melihat banyak bola, tetapi produk akhirlah yang terpenting.

Fermin Lopez (8/10):

Bermain di bukan posisi favoritnya di sayap kiri. Jauh lebih baik ketika bergerak ke dalam setelah jeda, dan mencetak gol yang luar biasa.

xavi

Pengganti & Manajer

Oriol Romeu (5/10):

Melakukan tugasnya sebagai gelandang bertahan, tetapi belum terlalu meyakinkan sepanjang musim.

Ferran Torres (5/10):

Tidak terlalu terlibat dalam 30 menit yang mengecewakan.

Joao Felix (5/10):

Banyak menguasai bola, tapi sepertinya tidak pernah membuat keputusan yang tepat.

Vitor Roque (5/10):

Banyak berjalan, sedikit produk akhir.

Hector Fort (N/A):

Tidak ada waktu untuk memberikan dampak. Dia seharusnya bermain lebih banyak musim ini.

Xavi (7/10):

Menandai pertandingan terakhirnya sebagai bos Barca dengan kemenangan. Timnya biasanya lemah dalam bertahan, namun mencetak gol pada waktu yang tepat untuk mengklaim tiga poin. Dia mungkin akan lega karena semua ini sudah berakhir.

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *