OLAHRAGA

Federasi Futsal Indonesia Tunjuk Hector Souto sebagai Pelatih Kepala Tim Nasional Futsal Indonesia

JAKARTA Federasi Futsal Indonesia (FFI) resmi menunjuk Hector Souto sebagai Pelatih Kepala Tim Nasional Futsal Indonesia yang mana baru. Pelatih dengan syarat Spanyol ini diharapkan mampu mengakibatkan pasukan nasional menghadapi berbagai rencana internasional dalam depan mata.

Hector Souto yang digunakan sarat pengalaman di dalam level internasional, digadang mampu jadi nakhoda Tim Nasional Futsal Indonesia sampai level tertinggi. Karier cemerlangnya di area berbagai negara adalah modal penting di upayanya menghadirkan inovasi positif di area pasukan nasional kemudian perkembangan futsal dalam Indonesia.

“Kami sangat senang bisa jadi bekerja identik dengan Hector Souto. Pengalaman serta visinya pada permainan futsal sangat cocok dengan arah yang digunakan ingin kami tuju. Pengalaman selama pada Indonesia menyebabkan Coach Souto sangat paham dengan peluang juga kondisi Futsal Indonesia. Kami yakin di dalam bawah kepemimpinannya, regu nasional akan mampu mencapai prestasi yang digunakan lebih lanjut baik pada kancah internasional,” ujar Michael Sianipar, Ketua Tim Akselerasi Prestasi Federasi Futsal Indonesia, Kamis (15/8/2024).

Dengan penuh antusiasme, ahli 42 tahun ini akan segera memulai tugasnya dengan mengatur sesi latihan pada Agustus. Selanjutnya ia sudah pernah mengagendakan pemanggilan pemain untuk seleksi regu nasional.

Bukan semata-mata bagi pasukan nasional, Souto yang mana pernah mengakibatkan Bintang Timur Surabaya mengundurkan diri dari sebagai juara Kompetisi Futsal Profesional dua kali berturut-turut serta Juara AFF Futsal Club 2022 ini menyatakan akan menjalankan inisiatif untuk kemajuan futsal Indonesia, di tempat antaranya peningkatan kualitas pelatih-pelatih akademi futsal di dalam Indonesia.

Federasi Futsal Indonesia optimistis penunjukan Hector Souto akan berdampak positif bagi perkembangan futsal Tanah Air serta pada akhirnya memberikan hasil yang digunakan memuaskan bagi seluruh pecinta futsal.

Related Articles

Back to top button