Eks Barcelona Xavi Kepincut Liga Primer, Ingin Ikuti Jejak Kesuksesan Pep Guardiola Di Inggris

Eks Barcelona Xavi Kepincut Liga Primer, Ingin Ikuti Jejak Kesuksesan Pep Guardiola Di Inggris
Eks Barcelona Xavi Kepincut Liga Primer, Ingin Ikuti Jejak Kesuksesan Pep Guardiola Di Inggris

Nagaliga.news – Mantan pelatih Barcelona Xavi Hernandez mengincar kepindahan ke Liga Primer untuk destinasi selanjutnya dalam karier manajerialnya.

APA YANG TERJADI?

Bulan lalu, masa jabatan Xavi sebagai bos Barcelona berakhir setelah hampir tiga tahun, ketika klub mengumumkan kepergiannya menjelang kedatangan Hansi Flick. Mantan gelandang Spanyol itu kini akan menjalani cuti panjang, namun menurut Sport, ia melihat Liga Primer sebagai proyek yang “menarik” sebagaimana ia merencanakan langkah selanjutnya.

Read More

Xavi

GAMBARAN BESAR

Masa kerja Xavi di Barcelona sempat menjadi bola liar, dengan mantan gelandang Camp Nou itu mengumumkan pada Januari bahwa ia akan pergi pada akhir musim, namun kemudian mengurungkan niat dan menyatakan bahwa ia akan bertahan hingga musim berikutnya. Pihak klub kemudian mengumumkan bahwa sang legenda dipecat pada akhir musim setelah finis kedua di LaLiga, tertinggal sepuluh poin di belakang rival sekota Real Madrid.

Xavi Barcelona

TAHUKAH ANDA TENTANG XAVI ?

Awal kisah Xavi sebagai pelatih tim Catalunya terjadi ketika klub menghadapi tantangan keuangan yang signifikan. Tetapi ia berhasil membawa mereka meraih gelar LaLiga pada 2022/23. Menggenapi koleksi delapan trofi yang ia menangkan di lapangan. Ia juga meraih tiga gelar Copa del Rey dan empat gelar Liga Champions selama kariernya.

xavi guardiola

BERIKUTNYA BUAT XAVI ?

Pelatih berusia 44 tahun itu kini berencana mengambil cuti panjang, namun yang jelas ia tetap berkomitmen mengejar karier kepelatihan. Jika pindah ke Liga Primer, dia akan meniru mantan bos Barca Pep Guardiola. Yang telah menikmati kesuksesan yang belum pernah terjadi sebelumnya selama berada di Manchester City.

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *