Duel Kontra Timnas Indonesia & Vietnam Jadi Ajang Pemanasan Filipina Sambut Piala ASEAN

Duel Kontra Timnas Indonesia & Vietnam Jadi Ajang Pemanasan Filipina Sambut Piala ASEAN
Duel Kontra Timnas Indonesia & Vietnam Jadi Ajang Pemanasan Filipina Sambut Piala ASEAN

Nagaliga.news – Gonzalez menyebutkan pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi modal untuk makin memahami permainan Timnas Indonesia dan Vietnam.

Filipina vs Indonesia WCQ 2026 Asia 21112023

Read More

APA YANG TERJADI?

Filipina kembali akan menghadapi lawan yang sama dalam dua event resmi berbeda. Setelah tergabung di Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Filipina bertemu lagi dengan Indonesia dan Vietnam di Piala ASEAN (AFF) 2024 yang digelar pada akhir tahun ini. Dalam turnamen dua tahunan se-Asia Tenggara ini, Filipina, Indonesia, dan Vietnam berada di Grup B bersama Myanmar dan Laos.

Filipina vs Vietnam 16112023 WCQ 2026

GAMBARAN BESAR

Dalam kualifikasi Piala Dunia 2026, Filipina sudah melakoni satu pertandingan melawan Timnas Indonesia dan Vietnam. Ketika bertemu Indonesia, The Azkals mendapatkan hasil imbang 1-1. Namun saat menghadapi Vietnam, mereka kalah 2-0. Hasil itu membuat peluang Filipina lolos ke putaran ketiga menjadi berat dibandingkan Indonesia dan Vietnam. Karena mereka berada di dasar klasemen sementara dengan satu poin.

Filipina vs Indonesia WCQ 2026 Asia 21112023

APA YANG DIKATAKAN DIREKTUR TIMNAS?

Direktur tim nasional federasi sepakbola Filipina (PFF) Freddy Gonzalez mengutarakan, duel melawan Vietnam dan Indonesia pada awal Juni nanti merupakan kesempatan yang bagus untuk mematangkan tim sebelum bertemu kembali di Piala AFF.

“[Kami] Mengharapkan tim yang lebih baik di dua pertandingan kualifikasi Piala Dunia melawan rival satu grup kami di AFF. Karena ini akan menjadi batu loncatan kami untuk meraih gelar juara di Kejuaraan ASEAN pada bulan November mendatang.” Kata Gonzalez dikutip laman resmi PFF.

MAKIN MEMAHAMI KEKUATAN LAWAN

Gonzales menambahkan, pertemuan pada Juni itu membuat pelatih Tom Saintfiet akan lebih memahami kekuatan kedua calon lawan mereka.

“Meski mereka selalu menjadi lawan tangguh di ASEAN, pemahaman kami dengan kondisi terkini skuad Vietnam dan Indonesia sangat bermanfaat buat tim kami,” ucap Gonzalez.

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *