Drama Sprint Race MotoGP Catalunya 2024: Comeback Sensasional Marc Marquez hingga 3 Kecelakaan Pemimpin Balapan!

Drama Sprint Race MotoGP Catalunya 2024
Drama Sprint Race MotoGP Catalunya 2024

Nagaliga.newsDRAMA mewarnai sprint race MotoGP Catalunya 2024. Ada comeback sensasional Marc Marquez hingga 3 kecelakaan pemimpin balapan.

Ya, sesi sprint race MotoGP Catalunya 2024 sudah digelar pada Sabtu (25/5/2024) malam WIB. Balapan 12 lap itu dihiasi tiga kecelakaan pemimpin balapan hingga comeback sensasional yang dilakukan Marc Marquez.

Read More

Marc Marquez

DRAMA APA YANG TERJADI

Begitu balapan dimulai, Francesco Bagnaia yang start dari posisi kedua mampu mengambil alih tempat terdepan. Sementara sang peraih pole position, Aleix Espargaro, terlempar ke urutan kelima.

Setelah itu, Pecco -sapaan Bagnaia- terlibat aksi kejar mengejar dengan Pedro Acosta hingga lap kedua. Di sisi lain, Marc Marquez yang start dari posisi 14 berhasil merangsek naik ke urutan delapan pada lap ketiga.

Tak lama kemudian, Pecco dan Acosta membuat kesalahan di mana mereka melebar di tikungan. Alhasil, Raul Fernandez yang berada di belakang mereka sukses melesat ke posisi terdepan.

Pada lap kelima, Fernandez mampu menjauh dengan keunggulan 0,8 detik dari Acosta. Namun sayangnya, pembalap Trackhouse Aprilia itu malah terjatuh di Tikungan 10 sehingga sang rookie Red Bull GASGAS Tech3 merebut tempat pertama lagi.

Begitu memasuki lap keenam, Brad Binder berhasil melangkahi Acosta di trek lurus. Bahkan, sang rookie turun lagi ke tempat ketiga setelah disusul oleh Bagnaia di sektor terakhir.

Sial bagi Binder, belum lama dirinya memimpin, dia malah terjatuh ketika menikung di tikungan. Alhasil, Bagnaia kembali ke posisi terdepan dan terus bisa menjaga posisinya.

Tiga lap jelang finis, juara MotoGP dua kali itu unggul 0,621 detik di depan Espargaro. Sedangkan Acosta, yang tertinggal 0,873 detik dari rider kawakan Aprilia itu, kini sudah ditempel oleh Marquez, yang terus tancap gas untuk menyalipnya.

DRAMA SELANJUTNYA

Bagnaia terus dengan nyaman memimpin balapan dengan keunggulan sekira 0,7 detik dari Espargaro. Akan tetapi, dia kehilangan kemenangan yang sudah di depan mata karena mengalami kecelakaan di lap terakhir saat menikung di Tikungan 5.

Kondisi itu mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Espargaro. Rider berusia 34 tahun itu sukses mengakhiri balapan sebagai pemenang di depan publiknya sendiri di Tanah Catalan.

Brad Binder

Sementara itu, Marquez yang tampil sangat gemilang sepanjang sprint berhasil mengakhiri comeback sensasionalnya dengan sangat apik. Juara MotoGP enam kali itu menyalip Acosta di lap terakhir sehingga mengamankan podium kedua.

Dengan drama tersebut, selama sprint MotoGP Catalunya 2024 terdapat lima pemimpin balapan. Namun, tiga di antaranya mengalami kecelakaaan dan berakhir dengan kemenangan bagi seorang Aleix Espargaro, yang pekan ini mengumumkan bahwa dirinya bakal pensiun di akhir musim ini.

Sumber : okezone.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *