OLAHRAGA

Drama Argentina vs Maroko: Gol Dianulir, Fans Serbu Lapangan dan juga Kekesalan Lionel Messi

Lionel Messi memberikan reaksi usai Argentina dipermalukan Maroko 1-2 melalui kemenangan kontroversial pada laga pembuka penyisihan Grup B cabang olahraga (cabor) sepak bola dalam Olimpiade Paris 2024 . Kekesalan itu diungkapkannya melalui akun media sosial Instagram pribadinya.

Pertandingan Argentina vs Maroko, yang digunakan tadinya mendebarkan itu kemudian dirusak oleh kejadian buruk di dalam akhir pertandingan yang digunakan memperlihatkan para penggemar Maroko menyerbu lapangan kemudian melemparkan benda-benda seperti botol dari tribun ke pemain Argentina dalam Stade Geoffroy-Guichard, Rabu (24/7/2024) waktu setempat.

Pihak keamanan stadion berjuang mensterilkan lapangan dari kekacauan tersebut. Setelah ketertiban dipulihkan dan juga tim-tim sudah meninggalkan lapangan, mereka mendapati bahwa pertandingan belum selesai tetapi ditangguhkan oleh ofisial, sementara gol Medina dianulir dikarenakan offside oleh VAR.

Dua jam pasca pertandingan dihentikan, para pemain lalu ofisial kembali ke lapangan, wasit Swedia Glenn Nyberg secara resmi menganulir gol yang disebutkan dan juga tiga menit terakhir pertandingan dimainkan dengan pertandingan akhirnya selesai tanpa penampilan penggemar.

Sebelumnya, Argentina sudah pernah dicemooh pada waktu dia memasuki lapangan dan juga selama lagu kebangsaan dikumandangkan oleh penonton, yang dimaksud sebagian besar memperkuat Maroko. Sambutan itu datang pasca para pemain Argentina difilmkan menyanyikan apa yang mana oleh banyak orang dianggap sebagai nyanyian rasis setelahnya kemenangan dia di dalam Copa America 2024.

Intimidasi penggemar Maroko seakan sukses memproduksi Argentina gigit jari lewat dua gol yang mana diborong Soufiane Rahimi (45+2′ kemudian pen 51′). Argentina baru bisa saja memperkecil kedudukan pada menti 68 melalui Giuliano Simeone.

Kekalahan ini menimbulkan Argentina untuk sementara menempati tempat ketiga denga nirpoin. Sementara Irak lalu Maroko menempati tempat satu serta dua dengan nilai tiga poin.

Pasca pertandingan, Messi mengungkapkan kekesalannya melalui Instagram Stories. “Insolito (tidak dapat dipercaya,” tulisnya.

Sementara itu, Federasi sepak bola Argentina mengungkapkan telah terjadi mengajukan klaim resmi untuk FIFA untuk mengambil tindakan regulasi yang mana diperlukan untuk acara yang dimaksud penting seperti itu. “Paris 2024 berada dalam bekerja mirip dengan para pemangku kepentingan terkait untuk memahami penyebabnya juga mengidentifikasi tindakan yang tepat,” kata juru bicara pelopor Paris.

Related Articles

Back to top button