Dipanggil Ke Skuad Jepang, Wataru Endo: Liverpool Akan Baik-Baik Saja Tanpa Saya

Dipanggil Ke Skuad Jepang, Wataru Endo: Liverpool Akan Baik-Baik Saja Tanpa Saya
Dipanggil Ke Skuad Jepang, Wataru Endo: Liverpool Akan Baik-Baik Saja Tanpa Saya
Gelandang Liverpool Wataru Endo menyatakan dirinya sekarang bisa berkonsetrasi penuh untuk membantu Jepang mengangkat trofi Piala Asia 2023 di Qatar setelah gelandang Alexis Mac Allister pulih dari cedera.

Endo terpaksa meninggalkan Anfield, karena harus memperkuat Jepang di Piala Asia, di tengah performanya yang sedang bagus sepanjang bulan lalu. Endo tidak bisa mengelak pemanggilan dirinya ke tim nasional, mengingat dia dipercaya sebagai kapten.

Read More

“Tentu saja saya ingin tinggal di sini (Anfield),” ujar Endo sambil tertawa dikutip laman Liverpool Echo.

“Tetapi bermain sebagai pemain tim nasional juga merupakan hal yang penting buat saya, karena saya adalah kapten tim. Saya sekarang fokus di tim nasional, dan akan berusaha melakukan yang terbaik.”

Kepergian Endo ke Qatar membuat pemain berusia 30 tahun ini akan absen selama enam pekan jika Jepang berhasil lolos ke final. Artinya, Endo harus absen di lima pertandingan Liverpool. Kendati demikian, Endo meyakini Liverpool akan tetap memperlihatkan performa bagus.

Kembalinya Mac Allister ke dalam skuad setelah mendapatkan cedera lutut di awal Desember menambah ketenangan Endo. Mac Allister sudah dimainkan ketika menggantikan Endo di menit ke-75 saat menggasak Newcastle United 4-2. Endo berjanji bakal kembali ke Liverpool tanpa cedera.

“Saya ingin meraih hasil bagus di Piala Asia, tapi itu berarti saya harus berada di Qatar lebih lama,” ujar Endo.

“Tapi Macca (sapaan Mac Allister) sudah kembali sekarang, jadi saya bisa tetap fokus di timnas. Saya yakin kami akan bermain bagus, 100 persen, dan saya ingin kembali dengan gelar Piala Asia. Saya yakin Liverpool bisa melakukannya dengan baik tanpa kehadiran saya.”

Endo terpilih sebagai pemain terbaik bulanan Liverpool untuk performa apiknya sepanjang Desember. Golnya ke gawang Fulham pada awal Desember lalu juga masuk ke dalam nominasi gol terbaik bulanan di Liga Primer bersama Mac Allister.

 

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *