HIBURAN

Daya Tarik Pelabuhan Pengambengan Jembrana, Permata Baru Wisata Bahari pada Bali Barat

BALI – Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pengambengan Jembrana yang mana akan menjadi destinasi wisata bahari baru di dalam Bali Barat menyimpan pesona luar biasa. Menteri Peluang Usaha Pariwisata dan juga Sektor Bisnis Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno pun bersiap untuk mengembangkannya.

Dengan keindahan alam yang tersebut memukau, air laut yang digunakan jernih, kemudian infrastruktur modern, pelabuhan ini siap menyambut wisatawan yang digunakan mencari petualangan kemudian relaksasi. Pelabuhan Pengambengan menawarkan pengalaman wisata bahari yang mana beragam dan juga tak terlupakan.

Menurut Sandiaga, visi pengembangan ini diharapkan dapat menjadi daya tarik wisata seperti negara-negara tetangga yang dimaksud sukses memperkenalkan wisata bahari.

Ia menambahkan, konsep kemudian paket wisata akan terintegrasi dengan Banyuwangi, Jawa Timur. Di mana akan didukung penyelesaian Tol Probolinggo-Banyuwangi pada 2025 juga Tol Gilimanuk-Mengwi pada 2027.

“Dengan demikian, diharapkan wisatawan tidaklah semata-mata berkunjung ke Bali selatan nantinya, tetapi juga ke Bali barat,” kata Sandiaga di keterangan tertulisnya disitir Mulai Pekan (15/7/2024).

Pemerintah wilayah kemudian publik setempat bekerja keras untuk mengembangkan kemudian mengiklankan pelabuhan ini sebagai destinasi wisata unggulan. Sehingga menjadikannya ikon baru yang tersebut menambah pesona Bali Barat.

“Kami sangat harapkan keadilan pariwisata dalam Bali yang tersebut pada waktu ini masih berfokus di tempat Bali Selatan saja,” jelasnya.

Adapun rencana wisata bahari lainnya yang dimaksud akan dikembangkan di tempat pelabuhan ini meliputi pemandangan matahari terbenam juga wisata kuliner yang digunakan strategis. Hal ini akibat jalan tol akan melintas dekat dengan Pengambengan.

Tak belaka itu, berbagai destinasi alam buatan kemudian budaya, termasuk taman air (water park), juga akan dikembangkan untuk menarik tambahan berbagai wisatawan ke Jembrana.

“Dengan berbagai rencana pengembangan ini, diharapkan Pengambengan akan menjadi salah satu destinasi wisata bahari unggulan di dalam Bali Barat,” tandasnya.

Related Articles

Back to top button