TEKNOLOGI

Daftar jaringan digital penyedia pelatihan Kartu Prakerja

Ibukota –

Program Kartu Prakerja terus menjadi solusi bagi publik Indonesia yang digunakan ingin meningkatkan keterampilan. Bagi partisipan yang tersebut sudah pernah lolos seleksi, langkah selanjutnya adalah membeli pelatihan yang sesuai dengan keperluan lalu minat mereka.

 

Pelatihan yang diselenggarakan melalui Inisiatif Kartu Prakerja memiliki peran penting di mengembangkan sumber daya manusia unggul guna mewujudkan Indonesia maju.

Melalui acara ini, partisipan dapat mempelajari pengetahuan, keterampilan, dan juga keahlian teknis yang tersebut diperlukan untuk meningkatkan kompetensi di dalam dunia kerja.

 

Kartu Prakerja bekerja mirip dengan berbagai wadah digital sebagai mitra untuk memfasilitasi pembelian kelas pelatihan secara online. Lantas, apa belaka wadah digital yang dimaksud tersedia dalam dashboard Kartu Prakerja? Berikut deretannya.

 

Daftar wadah digital membeli pelatihan Prakerja

 

1. Bukalapak
 
Anda dapat membeli pelatihan melalui perangkat lunak Bukalapak. Sebagai mitra resmi Kartu Prakerja, Bukalapak menawarkan berbagai jenis pelatihan dari berbagai kategori. Anda dapat mencari kelas Prakerja yang digunakan sesuai dengan minat melalui fasilitas pencarian di tempat situs ini.
 
2. Tokopedia
 
Tokopedia juga merupakan salah satu sistem digital yang menjadi mitra resmi Kartu Prakerja. Melalui Tokopedia, Anda dapat memilih dan juga membeli pelatihan yang mana sesuai dengan minat Anda.

 

3. Pintaria
 
Pintaria merupakan marketplace yang tersebut secara khusus menyediakan item pelatihan serta institusi belajar di berbagai kategori. Melalui media digital ini, partisipan Kartu Prakerja juga dapat membeli pelatihan dengan menggunakan nomor Kartu Prakerja mereka.
 
4. Pijar Mahir
 
Pijar Mahir merupakan sistem sekolah pada bawah naungan Telkom Indonesia. Sebagai mitra resmi Kartu Prakerja, sistem ini menyediakan layanan pembelajaran dan juga sertifikasi online yang digunakan memudahkan rakyat untuk meningkatkan keahlian dan juga kompetensi mereka.
 
5. Kemnaker
 
Kemnaker.go.id menjadi situs resmi Kementerian Ketenagakerjaan yang mana turut menyediakan jaringan pelatihan online untuk kontestan Kartu Prakerja. Kemnaker bermitra dengan penyedia pelatihan terpercaya guna menawarkan pelatihan berkualitas melalui sistem digitalnya.

 

Related Articles

Back to top button