TEKNOLOGI

Cuma 50 MP, Kamera Galaxy Z Flip6 Punya 3 Fitur Tersembunyi

JAKARTA – Samsung Galaxy Z Flip6 hadir dengan peningkatan signifikan pada sektor kamera. Terutama kamera utama beresolusi 50MP.

Kamera 50 MP memang sebenarnya biasa. Tapi, ternyata ada 3 fasilitas tersembunyi dibalik resolusi 50MP di dalam Galaxy Z Flip6. Apa itu?

1. Efek Bokeh Natural

Kamera 50MP Galaxy Z Flip6 diklaim sanggup memunculkan foto OOTD (Outfit of The Day) dengan efek bokeh tajam lalu natural. Baik pada suasana konser, bazaar, atau tempat-tempat estetik lainnya.

“Kami mengawinkan peningkatan resolusi 50MP, kecanggihan Galaxy AI, lalu fitur-fitur canggih seperti auto zoom ke pada sebuah ponsel lipat,” beber
Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Dengan kemampuan pemrosesan Teknologi AI canggih, Ilham mengklaim hasil foto potret akan semakin tajam, 4x lebih lanjut cerah, lalu memiliki efek bokeh natural. “Ekspresi wajah kemudian detail lainnya akan tertangkap dengan baik,” ungkapnya.

2. Eksplorasi Hidden Gems

Saat menjelajahi hidden gems dengan pemandangan indah, pengguna tidak ada perlu khawatir lagi dengan kondisi pencahayaan kurang mendukung. Ilham menyampaikan bahwa kamera 50MP Galaxy Z Flip6 memverifikasi hasil foto tetap saja jernih berkat peningkatan megapiksel lalu ciri Nightography yang mana menurunkan noise.

Kemampuan 2x optical zoom lalu Artificial Intelligence zoom hingga 10x juga memungkinkan pengguna mengambil foto dari berbagai sudut tanpa kehilangan detail. Fitur ProVisual Engine yang sejenis dengan Galaxy S24 Series juga turut berkontribusi memunculkan gambar tajam dan juga minim noise.

3. Pembuatan Daily Vlog

Tidak hany foto, kamera 50MP Galaxy Z Flip6 juga meningkatkan kualitas video. Dengan kemampuan merekam Video HDR, Ilham menyampaikan pengguna dapat menghasilkan kembali daily vlog lebih tinggi estetik dan juga menarik pada waktu bepergian.

Desain ringkas juga portabel memproduksi Galaxy Z Flip6 mudah dibawa-bawa, bahkan pada waktu traveling. “Fitur Flex Mode memungkinkan mengambil video dari berbagai sudut tanpa perlu tripod, sehingga lebih besar leluasa di berkreasi,” tutup Ilham.

Galaxy Z Flip6 tersedia di 2 tipe memori yaitu 12GB/256 GB dengan nilai tukar Rp17.499.000 serta 12GB/512 GB dengan banderol Rp19.499.000. User juga sanggup memilih varian warna Blue, Yellow, Silver Shadow,danMint.

Related Articles

Back to top button