Charles Leclerc Kesal Gagal Finis di F1 GP Kanada 2024

Charles Leclerc Kesal Gagal Finis di F1 GP Kanada 2024
Charles Leclerc Kesal Gagal Finis di F1 GP Kanada 2024

Nagaliga.news – Charles Leclerc jengkel dengan permasalahan mesin mobilnya setelah gagal finis di F1 GP Kanada 2024. Ia menegaskan, tim Scuderia Ferrari harus segera berbenah untuk balapan selanjutnya.

APA YANG TERJADI

Leclerc gagal finis lantaran mengalami permasalahan mesin, tepatnya pada bagian unit daya di F1 GP Kanada 2024. Aksi pembalap asal Monako itu terhenti di lap ke-40 dalam balapan yang digelar di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, Kanada, Senin 10 Juni 2024 dini hari WIB.

Read More

Charles Leclerc gagal finis di F1 GP Kanada 2024 (Foto: Reuters/Mathieu Belanger)

Dengan hasil negatif ini, Leclerc gagal mendapatkan poin di F1 GP Kanada 2024. Sementara, Max Verstappen (Red Bull Racing) berhasil mengamankan podium pertama dan meraih 25 poin dari balapan ini.

Selepas balapan, Leclerc mengungkapkan permasalahan mesin pada mobilnya sudah dirasakan sejak awal. Masalah ini sudah coba diselesaikan. Namun, pada akhirnya ia harus pasrah gagal finis di Kanada.

“Saya kehilangan 1,2 (detik) di lintasan lurus, dan itu sangat menjengkelkan. Dan setelah itu saya melakukan 10 perubahan per lap pada pergantian mesin yang berbeda, yang merupakan balapan yang membuat frustrasi karena Anda dilewati oleh semua orang di lintasan lurus,” kata Leclerc dilansir dari Planet F1, Selasa (11/6/2024).

“Di tikungan Anda cepat dan sebenarnya menurut saya kecepatannya cukup kuat di awal mengingat selisih 1,2, tapi dengan masalah mesin, tidak ada yang bisa kami lakukan lebih baik,” sambung pria berusia 26 tahun itu.

LEBIH LANJUT

Lebih lanjut, Leclerc mengingatkan Ferrari untuk mengevaluasi masalah ini menjelang balapan mendatang. Seri ke-10 F1 2024 itu akan berlangsung di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Montmelo, Spanyol pada Minggu 23 Juni mendatang.

“Kami mungkin mendapat kejutan yang lebih buruk daripada yang sebenarnya terjadi di kualifikasi dan menurut saya inilah hal yang harus kami perhatikan. Yang jelas permasalahan utama saat ini adalah masalah mesin dan ini harus benar-benar kita perhatikan,” ujar Leclerc.

Charles Leclerc

“Tetapi secara keseluruhan, ini adalah akhir pekan yang membuat frustrasi. Bukan kecepatan yang kami harapkan di kualifikasi dan masalah mesin di balapan yang membuat kami tidak dapat kembali lagi,” tandasnya.

Sumber : okezone.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *