OTOMOTIF

Cek Harga Mobil MPV Listrik BYD M6 dalam GIIAS 2024 serta Spesifikasinya

Jakarta – Kendaraan multifungsi (MPV) listrik BYD M6 resmi meluncur di tempat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. 

BYD M6 tampil di empat pilihan warna, yaitu Cosmos Black, Crystal White, Harbour Grey, juga Ink Stone Blue. 

Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia, Eagle Zhao menyatakan bahwa mobil listrik yang disebutkan menggunakan Blade Battery berteknologi lithium iron phosphate (LFP). 

Baterai itu diklaim mampu menyebabkan BYD M6 MPEV mengaspal dengan jarak hingga 530 kilometer pada sekali pengisian daya penuh. 

“BYD terus-menerus melakukan riset dan juga pengembangan pada teknologi juga merancang juga memproduksi NEV (neighbourhood electric vehicle) baru. Dan sekarang kami memperkenalkan M6 yang digunakan akan menjawab permintaan rakyat Indonesia,” kata Eagle pada perhelatan GIIAS 2024 di area Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten, Rabu, 17 Juli 2024. 

Harga serta Spesifikasi Mobil BYD M6

BYD M6 ditawarkan dengan harga jual mulai Rp379 jt untuk varian Standard tujuh kursi. Kemudian, versi Super Captain tujuh kursi dipasarkan dengan nilai Rp419 juta, sedangkan Superior Captain Seat enam kursi dibanderol dengan tarif Rp429 juta. 

MPV listrik itu hadir dengan rancangan modern sekaligus stylish dan memiliki interior yang mana nyaman. BYD M6 mempunyai konfigurasi tempat duduk yang lebar, mampu mengakibatkan tujuh orang penumpang dengan ruang bagasi yang lengkap. 

Dari sisi keamanan, BYD M6 menawarkan layanan pengereman anti-lock braking system (ABS) dengan electronic brakeforce distribution (EBD). 

Selain itu, sistem keselamatan dikontrol oleh stabilitas elektronik (ESC) serta enam airbag, sehingga ketenangan kemudian keamanan keluarga mampu terlindungi pada waktu melakukan perjalanan. 

Terkait visual pada bagian eksteriornya, BYD M6 mempertahankan banyak elemen gaya Song Max standar, termasuk konfigurasi lampu depan serta grille depan. Lampu itu terkoneksi dengan lis berwarna krom dengan logo BYD di dalam bagian tengahnya. 

Intip Harga BYD Dolphin Dynamic lalu BYD Atto 3 Advanced

Selain M6, BYD juga memamerkan 12 unit mobil dengan berbagai tipe, mulai dari BYD Atto 3 Advanced, BYD Dolphin Dynamic, BYD Seal, lalu BYD Yangwang. Masih pada hingar-bingar Kompetisi Eropa UEFA, BYD mengandalkan teknologi V2L dan juga BYD Atto Sky White. 

Untuk BYD Dolphin Dynamic menawarkan performa kemudian kecanggihan fasilitas bagi orang-orang yang dimaksud tinggal pada perkotaan. 

Tipe compact electric hatchback itu menyediakan beberapa keunggulan, seperti kursi jok yang mana nyaman, head unit yang dapat berotasi sesuai dengan keinginan, kemudian terkesan mewah sekaligus sporty. 

BYD Dolphin Dynamic juga dilengkapi tujuh buah airbag yang dapat memberi proteksi di tempat setiap sisi bagian dalam. Mobil listrik itu dipasarkan dengan nilai sebesar Simbol Rupiah 365 juta. 

Kemudian, BYD Atto 3 Advanced menghadirkan nuansa futuristik, tetapi miliki fitur-fitur yang mana mudah digunakan. Mobil yang mana dibanderol dengan tarif Rp465 jt itu mempunyai ruang kabin dengan konsol sedang yang mana kokoh, ramping, kemudian dinamis. 

Untuk ketahanan baterainya, BYD Atto 3 Advanced dan juga BYD Dolphin Dynamic mempunyai jangkauan hingga 410 kilometer pada sekali pengisian daya penuh. Kedua mobil listrik itu juga didukung oleh perubahan Blade Battery juga e-platform 3.0

MELYNDA DWI PUSPITA 

Pilihan Editor: GIIAS 2024: Diramaikan Mobil Listrik Baru Buatan Cina, Cek Kehandalannya

Related Articles

Back to top button