Carlo Ancelotti Manut, Real Madrid Tetap Ikut Piala Dunia Antar-Klub

Carlo Ancelotti Manut, Real Madrid Tetap Ikut Piala Dunia Antar-Klub
Carlo Ancelotti Manut, Real Madrid Tetap Ikut Piala Dunia Antar-Klub

Nagaliga.news – Real Madrid telah mengklarifikasi posisi mereka terkait Piala Dunia Antarklub setelah komentar Carlo Ancelotti menolak keikutsertaan klub.

APA YANG TERJADI?

Manajemrn Real Madrid akhirnya membuat pengumuman publik yang menegaskan mereka ‘tidak pernah’ pernah mempertimbangkan untuk tidak ambil bagian di Piala Dunia Antarklub dengan status sebagai juara Eropa. Carlo Ancelotti juga membuat klarifikasi setelah dia dikutip surat kabar Italia yang menyatakan Madrid tidak akan terlibat.

Read More

GAMBARAN BESAR

Dalam wawancara dengan Il Giornale Ancelotti menyatakan: “FIFA bisa melupakannya. Klub dan para pemain tidak akan berpartisipasi dalam turnamen itu. Satu pertandingan Real Madrid bernilai €20 juta, dan FIFA ingin memberi kami jumlah itu untuk keseluruhan turnamen. Tidak mungkin. Seperti kami, klub lain akan menolak undangan tersebut.”

APA YANG DIKATAKAN MADRID?

“Real Madrid CF mengumumkan ikut bepartisipasi dalam Piala Dunia Antarklub baru yang akan diselenggarakan FIFA pada musim 2024/2025 mendatang,” demikian respons Madrid di laman resmi klub.

“Karena itu, klub akan berkompetiisi sesuai rencana. Dalam kompetisi resmi ini, kami hadapi dengan bangga dan penuh semangat untuk membuat jutaan fans kami di seluruh dunia bermimpi lagi dengan gelar baru.”

APA YANG DIKATAKAN ANCELOTTI?

“Dalam wawancara saya dengan Il Giornale, kalimat saya tentang Piala Dunia Antarklub FIFA tidak ditafsirkan seperti yang saya inginkan,” tulis Ancelotti di akun X. “Tidak ada yang lebih menarik dari minat saya selain menolak kemungkinan bermain di turnamen yang saya inginkan. Pertimbangan ini bisa menjadi peluang besar untuk terus berjuang meraih gelar besar bersama Real Madrid.”

TAHUKAH ANDA?

Piala Dunia Antarklub telah berubah, dan tidak lagi menjadi turnamen mini tahunan untuk tujuh tim (enam juara kontinental dan satu wakil tuan rumah) yang diadakan selama beberapa hari di bulan Desember.

Edisi berikutnya telah diperbesar menjadi 32 klub, dan diubah menjadi acara musim panas empat tahunan yang berlangsung sebulan penuh. Edisi perdana untuk perubahan ini akan dimulai pada Juni 2025.

FIFA juga telah meluncurkan Piala Interkontinental lama versi mereka sendiri, yang merupakan pengganti Piala Dunia sebelumnya, baik dari segi penjadwalannya sebagai acara tahunan di bulan Desember, maupun formatnya yang lebih kecil. Piala Interkontinental sebelumnya diadakan dari tahun 1960 hingga 2004, mempertemukan juara Eropa melawan juara Amerika Selatan sebelum akhirnya dikelola FIFA.

Jude Bellingham Real Madrid 2023-24

SELANJUTNYA BUAT MADRID

Madrid akan segera menyambut Kylian Mbappe dan Endrick yag bisa membawa juara Eropa musim lalu itu ke level lebih tinggi. Namun, keduanya kemungkinan tidak akan hadir saat tim asuhan Ancelotti memainkan pertandingan pertama mereka dalam tur musim panas Amerika Serikat pada 31 Juli, karena masing-masing akan berpartisipasi di Euro 2024 dan Copa America.

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *