TEKNOLOGI

Cara Fastboot Redmi Note 10 Tanpa Pencet Tombol Power

JAKARTA – Cara fastboot Redmi Note 10 sanggup dijalankan dengan mudah lalu praktis. Tak perlu bingung, pengguna mampu melakukannya sendiri dengan catatan mengikuti prosedur yang digunakan berlaku.

Sekadar informasi, fastboot sebenarnya terdapat pada setiap ponsel Xiaomi . Hanya keberadaannya disembunyikan dengan tujuan keamanan perangkat.

Penggunaan mode ini biasanya dilaksanakan untuk memperbaiki kecacatan atau kesulitan tertentu pada ponsel. Sebut hanya seperti install firmware baru, flash ulang sistem operasi, menghapus data, serta lainnya.

Berikut Cara Fastboot Redmi Note 10:

1. Cara Keluar Dari Mode Fastboot Xiaomi Dengan Tombol Fisik
Untuk mengundurkan diri dari dari mode fastboot pada ponsel Xiaomi dengan mudah, kamu hanya saja perlu mematikan atau merestart ponsel. Nggak ada cara khusus untuk meninggalkan dari mode fastboot, kok.

Cukup tekan tombol Power untuk merestart ponsel. Tekan selama beberapa pada waktu hingga ponsel restart kemudian logo MI dari Xiaomi muncul. Tunggu sampai ponsel kembali ke menu utama untuk selesai.

Selain itu, kamu juga mampu menggunakan kombinasi tombol Power + Volume Down selama beberapa ketika ketika berada pada mode fastboot. Tunggu hingga ponsel restart serta logo MI muncul, dan juga tunggu sampai kamu kembali ke menu utama.

2. Cara Keluar Kode Fastboot Xiaomi via Komputer
Kalau cara pergi dari fastboot Redmi sebelumnya nggak berhasil, kamu bisa jadi mencoba alternatif lain dengan menggunakan komputer kemudian menjalankan perintah di dalam Command Prompt (CMD).

Cara ini dianggap efektif lalu aman, tetapi pastikan laptop-mu telah memiliki data Driver ADB Fastboot sebelum melakukannya. Berikut langkah-langkahnya:

Klik kanan pada File ADB Fastboot.
Pilih Extract Here.
Buka Folder Fastboot.
Hubungkan ponsel Xiaomi ke komputer dengan kabel data.
Pada folder ADB Fastboot, klik kanan > Open Command Windows Here.
Command Prompt akan muncul, ketikkan fastboot devices dan juga tekan Enter.
Ketikkan perintah fastboot reboot dan juga tekan Enter.
Tunggu hingga proses restart ponsel Xiaomi selesai.

Penyebab Mode Fastboot Aktif

Mode Fastboot biasanya belaka digunakan oleh teknisi maupun developer. Tapi kok bisa saja pengguna biasa secara tiba-tiba mengaktifkan mode ini? Fastboot xiaomi berapa lama?

Sebetulnya, ada beberapa faktor aktifnya mode ini. Pertama kamu nggak sengaja menekan Tombol Volume Down (-) ketika sedang menyalakan smartphone Xiaomi atau Redmi-mu.

Penyebab kedua, tombol Volume Down (-) rusak, sehingga terus-menerus tertekan. Terakhir, terjadi Brick pada Firmware.

Related Articles

Back to top button