POLITIK

Buka Sekolah Pemimpin, Gus Imin Tegaskan PKB Tetap Mengabdi untuk NU dan juga Nahdliyin

JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menegaskan partainya akan tetap saja mengabdi untuk Nahdlatul Ulama (NU) juga warga Nahdliyin. Pemilihan Umum 2024 telah terjadi menyebabkan PKB menjadi partai yang tersebut menghadirkan harapan baru serta kekuatannya diakui oleh semua pihak.

“Alhamdulillah 2024 PKB menjadi partai yang digunakan mengakibatkan harapan baru, dan juga diakui oleh semua pihak sebagai partai yang digunakan kuat,” kata Gus Imin pada waktu membuka Sekolah Pemimpin (Sespim) Perubahan Wilayah II pada Ungaran, Semarang, Mingguan (14/7/2024).

Menurut Gus Imin, jangkauan konstituen PKB pada waktu ini semakin luas berkat konsistensi juga upaya adaptasi terhadap fenomena disrupsi atau inovasi di tempat berbagai lini. Gus Imin mengatakan Pemilihan Umum 2019 PKB dipilih oleh publik lapis bawah atau grassroot, tapi pada pemilihan 2024 kalangan elite pun turut memilih PKB.

“PKB 2024 dipilih tidak semata oleh grassroot, tapi juga kalangan elite. Berbeda dengan tahun 2019 grassroot semua yang dimaksud milih. Ruang pemilih PKB telah bergeser pada strata kualitas hidup masyarakat. Itu artinya sebuah kemajuan yang tersebut harus disyukuri oleh PKB,” ujar Gus Imin.

Wakil Ketua DPR RI Koordinator Sektor Keseimbangan Rakyat (Korkesra) mengupayakan seluruh pemimpin PKB untuk mampu membaca cara pandang pembaharuan di area setiap lini. “Kita tak boleh lengah, harus mengerti pada berselancar menapaki pembaharuan ini,” ungkapnya.

Di sisi lain Gus Imin memverifikasi apabila PKB akan terus mengabdikan diri terhadap Nahdlatul Ulama (NU). “PKB akan terus mengabdi untuk NU dengan cara-cara yang digunakan efektif serta terukur. PKB akan terus mengabdi untuk Nahdliyin dengan cara yang digunakan modern,” tegasnya.

Diketahui, Sespim Perubahan Wilayah II Jawa Tengah lalu DI Yogyakarta dihadiri oleh oleh 330 anggota DPR RI, DPRD Provinsi juga DPRD Kabupaten/Kota dari PKB yang digunakan terpilih pada pemilihan 2024.

Tampak hadir pada pertemuan itu Waketum DPP PKB Hanif Dhakiri, Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Bendahara Umum DPP PKB Bambang Susanto, Ketua DPW PKB Jateng KH. Yusuf Chudlory, Ketua DPW PKB Yogyakarta Agus Sulistyono, juga Ketua DPC PKB se-Jateng dan juga DIY.

Related Articles

Back to top button