OLAHRAGA

Berusia 15 tahun, Joely Lai Yi Wen Raih Medali Emas Dancesport PON 2024

Jakarta – Atlet dancesport dengan syarat Sumatera Utara, Joely Lai Yi Wen, meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 (PON 2024) pada usia yang cukup muda yaitu 15 tahun.

Joely yang mana tampil dalam nomor breaking girl atau bgirl berhasil mengalahkan lawan-lawan yang digunakan terhitung lebih besar senior.

“Deg-degan banget tegang dan juga menurut saya dia mainnya lumayan bagus levelnya lebih lanjut tinggi dari saya cuma saya tetap saja berjuang untuk sanggup selevel mereka,” katanya ketika ditemui usai pertandingan di area Santika Dyandra Convention, Medan, Kamis.

Gadis yang mana mengidolakan breakdance dengan syarat Amerika Serikat Logistx ini juga mengaku menekuni dancesport nomor bgirl sejak lima tahun lalu. “Suka breakdance dari 2019 itu mulai latihan secara intens,” katanya.

Saat ditanya target kedepannya di dalam dancesport, Joely ingin mengikuti kompetisi internasional Red Bull BC One yang tersebut merupakan turnamen paling bergengsi breaking satu lawan satu terbesar di tempat dunia yang tersebut diselenggarakan sejak 2004.

Joely juga bersyukur sebab kedua orang tuanya memberikan dukungan penuh kepadanya untuk menekuni bidang olahraga ini. “Mami kemudian Papi membantu banget, selama saya dapat membagi waktu belajar dan juga breakdance, ” kata dia.

PON 2024 ini juga merupakan PON pertamanya selama menjadi atlet dancesport kemudian segera mendapatkan medali emas.

Di putaran pertama atau battle two round, Joely menghadapi perwakilan dari Kalimantan Tengah yakni Maisarah. Dalam pertandingan yang disebutkan Joely memperlihatkan gerakan-gerakan yang atraktif sehingga tujuh juri memilih Joely.

Pada fase selanjutnya di area semifinal Joely berhadapan dengan Risma Nurita delegasi Sumatera Selatan lalu pada sesi ini pun Joely kembali berhasil mengalahkan Risma.

Pada fase final Joely mulai mendapatkan lawan yang dimaksud cukup berat yakni delegasi dari DKI Ibukota Indonesia Dwi Cindy Desyana yang dimaksud berhasil meraih medali emas pada SEA Games 2019 di area Filipina.

Keduanya memperlihatkan gerakan-gerakan yang digunakan enerjik lalu juga teknik breakdance yang mana sulit, namun juri akhirnya lebih banyak memilih Joely menjadi juara pada PON XXI kali ini.

Related Articles

Back to top button