OLAHRAGA

Bernard van Aert siap tampil maksimal di tempat Olimpiade Paris 2024

Ibukota Indonesia – Pembalap kendaraan beroda dua Indonesia Bernard Benyamin van Aert mengaku siap juga optimistis mampu tampil maksimal dalam Olimpiade Paris 2024.

Bernard yang dimaksud didampingi instruktur Dadang Haries Poernomo akan berlomba di tempat kategori track nomor omnium putra di tempat Velodrome National de Saint-Quentin-en-Yvelines pada Kamis (8/8) pukul 15.00 waktu Paris.

Dadang menjelaskan, Bernard sudah pernah melakukan adaptasi dalam Eropa sejak dua bulan lalu termasuk di dalam Belanda juga Paris, Prancis.

Lebih lanjut, Bernard juga sudah ada beberapa kali menjajal Velodrome National de Saint-Quentin-en-Yvelines, termasuk pada waktu mengikuti single event.

“Kami sudah ada uji coba track sejak 23 Juli dalam Paris. Ada perbedaan paling krusial, jalur telah lama diperbarui lebih bagus tapi licin,” kata Dadang, diambil dari keterangan resmi Komite Olimpiade Indonesia, Rabu.

“Bernard sudah ada merasakan serta dapat fast speed-nya kencang. Buktinya sejak hari pertama lomba dimulai, sudah ada ada pemecahan rekor Olimpiade kemudian rekor dunia di dalam putra juga putri,” kata beliau menambahkan.

Bernard merupakan satu-satunya duta Indonesia sekaligus Asia Tenggara yang tersebut tampil di tempat cabang olahraga balap kendaraan beroda dua disiplin track omnium pada Olimpiade Paris 2024.

Saat ini, atlet sepeda sepeda gowes jika Pontianak itu sedang berupaya menjaga kondisi dan juga mengatur strategi gear yang mana akan digunakan.

“Kondisi Bernard tidaklah ada kesulitan lalu siap bertanding. Saya rasa bukan ada lagi yang kurang, semua dipersiapkan dengan baik untuk bisa saja masuk 10 besar,” kata Dadang.

“Kita ketika ini masih atur strategi persoalan pergantian gear. Waktu itu kita gunakan gear biasa data catatan bagus. Nah sekarang apa perlu kita tambah lagi atau seperti biasa. Ini adalah yang akan kita coba,” ucapannya menambahkan.

Related Articles

Back to top button