BBC Buka Suara Usai Ledek Striker Portugal Cristiano Ronaldo Di Euro 2024

BBC Buka Suara Usai Ledek Striker Portugal Cristiano Ronaldo Di Euro 2024
BBC Buka Suara Usai Ledek Striker Portugal Cristiano Ronaldo Di Euro 2024

Nagaliga.news – BBC akhirnya buka suara usai dikecam gegara caption ‘Misstiano Penaldo’ di siaran Euro 2024.

APA YANG TERJADI?

Media Inggris BBC menulis caption “Misstiano Penaldo” ketika membahas gagalnya penalti Cristiano Ronaldo dalam siaran langsung 16 besar Euro 2024 antara Portugal dan Slovenia, 2 Juli kemarin. Pemain Al-Nassr tersebut gagal mengeksekusi penalti pada babak tambahan pertama, yang membuatnya menangis tersedu-sedu. Namun, Ronaldo menebus kesalahannya dengan melaksanakan tugasnya tanpa cela sebagai penendang pertama A Selecao di babak adu penalti. Anak asuh Roberto Martinez akhirnya berhak melaju berkat kepiawaian kiper Diogo Costa menepis tiga eksekusi pemain Slovenia.

Read More

SITUASINYA

Para penggemar Ronaldo sontak tak terima setelah melihat caption bernada ledekan dari BBC, dan mengungkapkan amarah mereka di media sosial. Legenda Chelsea dan mantan kapten timnas Inggris John Terry turut melabeli aksi BBC sebagai sebuah tindakan “memalukan”.

TANGGAPAN BBC

BBC akhirnya buka suara, dan merilis pernyataan yang berbunyi: “Caption tersebut hanya diniatkan sebagai sebuah permainan kata, yang sudah sering kami lakukan sebelumnya di grafis analisis untuk program Match Of The Day. Kami tak bermaksud menyinggung Cristiano Ronaldo. Bahkan, sepanjang program, kami membicakaran Ronaldo dengan positif dalam beberapa kesempatan, termasuk:

  1. Pada persiapan menjelang pertandingan ketika Jose Fonte menyoroti dedikasi Ronaldo dalam latihan, berkata bahwa itulah mengapa ‘ia salah satu yang terbaik yang pernah ada’,
  2. Saat turun minum, Gary Lineker dan Alan Shearer melakukan analisis panjang terhadap pergerakan Ronaldo dan menyebutnya ‘sangat fantastis’.
  3. Setelah adu penalti, Gary Lineker dan Alan Shearer merujuk pada keberanian dan kepercayaan diri Ronaldo untuk maju sebagai penendang penalti.”

“Tak satu pun pandit yang kritis berlebihan terhadap Ronaldo dan dalam konteks acara keseluruhan, nada yang digunakan terhadapnya selalu penuh hormat. Namun, kami mengerti bahwa beberapa pemirsa tidak suka dengan grafis tersebut dan masukan yang ada telah disampaikan ke tim produksi.”

SELANJUTNYA BUAT CRISTIANO RONALDO

Pemain 39 tahun itu kini akan menikmati periode liburan, setelah Portugal disingkirkan Prancis di perempat-final Euro 2024. Ronaldo akan segera kembali ke Arab Saudi untuk melakoni pramusim bersama Al-Nassr menjelang musim 2024/25.

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *