Anthony Ginting Mental dari 8 Besar Jelang Olimpiade Paris 2024, Ricky Subagja Bilang Begini

Anthony Ginting Mental dari 8 Besar Jelang Olimpiade Paris 2024
Anthony Ginting Mental dari 8 Besar Jelang Olimpiade Paris 2024

Nagaliga.news – Kabid Binpres PBSI, Ricky Subagja, menanggapi situasi Anthony Sinisuka Ginting jelang Olimpiade Paris 2024. Pasalnya, sang pemain hampir dipastikan keluar dari posisi unggulan delapan besar di ajang tersebut.

Hal ini menyusul kegagalan Ginting mempertahankan posisi runner-up di Indonesia Open 2024 dan titel juara di Singapore Open 2024. Alhasil, ia kini terlempar ke ranking sembilan dunia dan tidak akan ada lagi turnamen yang akan dikuti jelang Olimpiade Paris 2024

Read More

Anthony Sinisuka Ginting

Hal ini pun turut menjadi perhatian Ricky, di mana Ginting tidak mampu tampil maksimal di gelaran Indonesia Open 2024. Tidak hanya pemain asal Cimahi itu, tetapi juga Jonatan Christie, mengingat kedua pemain tersebut sama-sama langsung tersingkir di babak pertama.

“Betul, Ginting akan kehilangan poin cukup banyak. Jelas karena hasil dari Indonesia Open ini, kami akan lebih fokus untuk memperbaiki apa sebetulnya yang terjadi dari atlet ini terutama Jojo dan Ginting,” ucap Ricky dalam konferensi pers di Istora Senayan, Minggu 9 Juni 2024.

Sementara terkait posisi unggulan di Olimpiade Paris, Ricky bersama pelatih sudah mendiskusikan situasi ini. Ia harus bisa menerima kondisi jika Ginting keluar dari posisi unggulan delapan besar dan memungkinkan bisa bertemu Jonatan lebih awal.

“Kami juga sudah berhitung, Jojo secara hitung-itungan, bukan mendahului, kemungkinan masih ada di (unggulan) 1-4 untuk Jojo. Itu sudah kami diskusikan dengan pelatih,” tambah Ricky.

“Ginting pastinya akan terlempar dari delapan besar. Itu risiko yang kami hadapi terutama untuk Ginting. Pastinya nanti bisa ke mana saja drawing-nya. Tapi sudah kami diskusikan terkait hitung-itungan tadi,” sambungnya.

Anthony Sinisuka Ginting

Berdasarkan perhitungan ranking BWF usai Indonesia Open 2024, Jonatan diprediksi akan tetap di posisi ketiga dan Ginting ada di urutan ke sembilan. BWF sendiri baru akan merilis resmi ranking usai Indonesia Open 2024 pada Selasa 11 Juni siang.

Sumber : okezone.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *