Andre Onana Pakai Vaseline Saat Manchester United Jamu Liverpool

Kenapa Andre Onana Pakai Vaseline Saat Manchester United Jamu Liverpool?
Kenapa Andre Onana Pakai Vaseline Saat Manchester United Jamu Liverpool?

Nagaliga.news – Andre Onana Kiper Manchester United tertangkap kamera mengoleskan vaseline ke sarung tangannya saat menjamu Liverpool di Old Trafford, Minggu (7/4).

APA YANG TERJADI?

Kiper Manchester United Andre Onana sibuk bukan main pada babak pertama laga Liga Primer Inggris melawan Liverpool, Minggu (7/4), di Old Trafford. Bintang asal Kamerun itu menghadapi 15 tembakan dari sang musuh bebuyutan sementara rekan-rekannya tak bisa memberikan balasan sebelum turun minum. Pada satu titik, Onana terlihat mengoleskan vaseline atau petroleum jelly ke sarung tangannya, memicu pertanyaan dari para penonton.

Read More

KENAPA ONANA OLESKAN VASELINE? APA GUNANYA?

Mengoleskan vaseline ke sarung tangan kiper bukanlah trik baru yang hanya digunakan Onana, karena itu diklaim dapat membuat sarung tangan kiper lebih lengket sehingga berpotensi menguatkan cengkeraman kiper terhadap bola. Legenda Newcastle United Shay Given dan eks-penjaga gawang Manchester City Joe Hart juga pernah menggunakan trik yang sama.

Kiper Coventry City Ben Wilson beberapa waktu lalu membahas penggunaan petroleum jelly oleh kiper di podcast mantan kiper Inggris dan Manchester United, Ben Foster. Ia berkata: “Kiper zaman sekarang banyak yang mengoleskan vaseline di sarung tangan mereka, dan saya tidak akan mau melakukannya.”

Foster membalas: “Coba jelaskan perihal vaseline ini. Karena saya ingat pemain pertama yang saya lihat melakukannya adalah Joe Hart di Brasil pada Piala Dunia 2014. Dia mengoleskan vaseline ke sarung tangannya dan bilang ke saya ‘Frozzy, beneran deh, ini game changer!”

Meski ia pribadi enggan mengoleskannya, Wilson mengamini bahwa vaseline membantu memperkuat cengkeraman kiper terhadap bola. Ia menimpali: “Benar. Tapi saya tak akan melakukannya, tak peduli seberapa basah atau rusak sarung tangan saya, saya tak akan melakukannya. Perbedaannya sukar dipercaya!”

IFAB, lembaga yang menyusun Laws of the Game, tak punya peraturan terkait penggunaan petroleum jelly.

SITUASINYA

Onana kemasukan dua gol masing-masing dari Luis Diaz dan penalti Mohamed Salah di laga kontra Liverpool, dan kini telah kebobolan 44 gol dalam 30 laga Liga Primer Inggris sembari mencetak delapan clean sheet. Entah akan seefisien apa peran vaseline dalam membantu Onana menjaga kesucian gawang Man United seiring musim berjalan.

SELANJUTNYA BUAT ANDRE ONANA & MANCHESTER UNITED

Onana & United akan kembali beraksi Sabtu (13/4) depan dengan melawat ke markas Bournemouth. The Red Devils bakal berharap bisa segera kembali ke jalur kemenangan demi menjaga asa lolos ke kompetisi Eropa.

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *