OLAHRAGA

Amit Elor jadi pegulat Amerika termuda yang mana raih emas olimpiade

Ibukota – Pegulat putri Amit Elor menjadi orang Amerika Serikat termuda yang tersebut berhasil meraih medali emas Olimpiade untuk olahraga gulat yang dimaksud diraih pada Olimpiade Paris 2024.

Pegulat fenomenal berusia 20 tahun jika California itu menyelesaikan laju dominasinya di area kelas berat 68 kg dengan kemenangan penutup pasca mengalahkan Meerim Zhumanazarova dari Kyrgyzstan dengan skor 3-0 pada Olimpiade Paris.

Kejayaan yang dimaksud menobatkan Elor sebagai orang Amerika termuda yang dimaksud pernah meraih kemenangan medali emas pada gulat, melampaui Kyle Snyder, yang tersebut mengklaim peringkat yang dimaksud setelahnya ia mengungguli emas pada tahun 2016.

Elor diliputi emosi setelahnya kemenangan yang dimaksud ketika beliau merayakannya bersatu pelatihnya, mantan penantang penghargaan UFC Sara McMann, yang dimaksud merupakan wanita Amerika pertama yang dimaksud meraih kemenangan medali di tempat Olimpiade setelahnya beliau meraih medali perak pada pertandingan Olimpiade Athena 2024 silam.

"Saya tidaklah percaya bahwa saya menjadi juara Olimpiade,” kata Elor setelahnya kemenangannya sebagaimana dilansir dari laman MMA fighting pada Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan, perolehan medali emas Olimpiade adalah puncak prestasi yang digunakan menjadi impian sepanjang hidupnya.

Elor mengungkapkan, pada beberapa bulan terakhir, teristimewa setelahnya masuk regu Olimpiade, ia menerima banyak instruksi dari para perempuan muda yang digunakan menyatakan bahwa dirinya adalah inspirasi bagi mereka.

Oleh sebab itu, ia berharap prestasinya menjadi motivasi bagi para pendukung untuk mengejar impian mereka dengan semangat pantang menyerah seperti yang mana dilakukannya.

Elor menerobos kompetisi dalam kelas 68kg, yang digunakan merupakan rumah baru baginya pasca meraih kemenangan dua kompetisi dunia di tempat kelas 72kg. Selama empat pertandingan menuju medali emas, Elor mengungguli pesaingnya dengan total nilai 31-2.

"Saya membagikan medali ini terhadap seluruh keluarga saya. Saya membagikan medali ini untuk seluruh negara saya. Menjadi juara Olimpiade adalah salah satu hal tersulit di area seluruh dunia," ujarnya.

Kerja keras Elor membuahkan hasil menjadi orang Amerika pertama yang dimaksud mengungguli medali gulat di area Olimpiade 2024. Sementara rekan setimnya Sarah Hildebrandt masih mencoba bergabung dengannya ketika beliau bergulat demi emas pada hari Rabu waktu setempat.

 

Related Articles

Back to top button