OTOMOTIF

All-New Yaris Cross, Mobil Hybrid Berjiwa Muda

NFO OTOMOTIF – Kehadiran All-New Yaris Cross kian meramaikan pangsa SUV pada tanah air. Namun, produk-produk teranyar keluaran Toyota-Astra Motor (TAM) ini merupakan kendaraan elektrifikasi pertama di kelasnya.

All-New Yaris Cross tidak ada hanya saja mengisi line-up Hybrid EV Toyota dalam Indonesia, tetapi juga menjadi tonggak penting di strategi mempertahankan dominasi merek Toyota di dalam bursa SUV Tanah Air.

All-New Yaris Cross merupakan hasil penelitan bertahun-tahun hingga akhirnya hadir dengan beragam pengembangan yang digunakan membuktikan komitmen Toyota pada menciptakan mobil-mobil yang mana terus memenuhi tuntutan pengemudi modern. 

“All-New Yaris Cross merupakan puncak dari upaya kami untuk menghadirkan ever-better cars,” ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Dengan semangat “Mobility for All”, Yaris Cross dirancang untuk memenuhi keperluan para millenial berjiwa petualang. Sebuah kombinasi yang tersebut luar biasa dari kenyamanan, fungsionalitas, juga keandalannya.

All-New Yaris Cross mempunyai dimensi panjang 4.310 mm, lebar 1.770 mm, tinggi 1.615 mm, kemudian wheelbase 2.620 mm. Dengan high rocker panel height mencapai 260 mm, mobil ini sangat memadai untuk aktivitas harian pada perkotaan maupun sesekali dibawa melintasi alam pegunangan atau pantai.

All-New Yaris Cross tampil dengan eksterior mengesankan. Di bagian depan, siluet tajam serta grille trapezoidal melawan kemudian bawah dengan ukuran berbeda menambah kesan gagah juga berwibawa. Kemudian, desain atap miring ke belakang lalu spatbor melebar menyempurnakan siluet kokoh serta stabil dalam samping kendaraan. Kesan gagah itu ditambah roda berdiameter besar yang ditempatkan di tempat sudut fender.  

Adapun, lampu belakang LED dirancang dengan menonjolkan kesan lebar, sementara bumper belakang bergaya SUV modern menambahkan rasa percaya diri juga ketangguhan pada kendaraan petualangan ini. 

Dengan desain eksterior yang mana begitu mencolok, All-New Yaris Cross tak semata-mata menjadi pilihan gaya, tetapi juga memverifikasi performa dan juga keamanan yang digunakan optimal bagi penggunanya.

Bagaimana dari sisi interior? Ruang kabinnya terasa sangat lapang dan juga nyaman. Panel soft dashboard yang lebar memberikan sentuhan mewah selaras dengan door trim yang dimaksud memberikan ruang yang digunakan lapang. Perhatian lapang semakin diperkuat dengan penampilan Panoramic Glass Roof with Power Sunshade yang menjadi yang mana terbaik di dalam kelasnya. 

All-New Yaris Cross menawarkan visibilitas yang mana luas ke berbagai arah, menjamin pengalaman mengemudi yang tersebut aman juga nyaman. Kokpit dirancang dengan fokus pada pengemudi, menampilkan panel instrumen TFT 7 inci digital yang tersebut dapat disesuaikan, menonjolkan kesan sporty

Detail jahitan biru pada jok memberikan sentuhan sporty yang digunakan menyegarkan, sementara opsi jok fabric kemudian dermis sintetis tidaklah cuma memberikan kenyamanan terbaik tetapi juga mampu mengempiskan panas pada permukaannya. Keunggulan lainnya adalah Electric Seat Adjuster pada jok pengemudi yang menjadi yang digunakan pertama di dalam kelasnya.

Dengan bangku yang digunakan nyaman untuk lima penumpang, ruang penyimpanan barang yang dimaksud berlimpah, lalu bagasi terbesar di tempat kelasnya, Yaris Cross menjadi pilihan yang tersebut praktis untuk keperluan sehari-hari. Power Back Door with Kick Sensor, yang digunakan juga pertama dalam kelasnya, menimbulkan akses terhadap bagasi semakin mudah dan juga nyaman bagi pengemudi. 

Sedangkan dari segi dapur pacu, mobil ini menawarkan dua opsi mesin yakni hybrid engine dan juga gasoline engine. Keduanya berkapasitas 1.500 cc 4 silinder. Mesin hybrid mampu menciptakan tenaga sebesar 82 kW, dilengkapi dengan ciri EV Mode dan juga transmisi CVT yang bekerja mirip dengan motor listrik untuk menggerakkan roda depan dengan efisiensi yang dimaksud optimal tanpa mengempiskan performa.

Patut diingat, mesin All-New Yaris Cross itu mengusung teknologi Toyota Hybrid System (THS) sehingga pengguna dapat merasakan konsumsi komponen bakar yang hemat, pernyataan mesin yang digunakan hening kemudian pastinya tambahan ramah lingkungan.

Adapun, pengaplikasian penyimpan daya Lithium-Ion yang pertama kali diterapkan pada Hybrid EV Toyota di tempat Indonesia, memberikan keunggulan tersendiri. Baterai ini tambahan tahan terhadap suhu kerja ekstrem serta mempunyai ukuran yang tersebut lebih banyak kompak, menjamin performa yang tersebut optimal pada berbagai kondisi lingkungan. 

Secara keseluruhan, menurut Chief Engineer All-New Yaris Cross, Toru Uda, mobil ini dirancang untuk menghadirkan kebanggaan pada pemiliknya. “Juga memberikan solusi mobilitas yang tersebut ramah lingkungan bagi individu atau keluarga muda berjiwa adventure dengan gaya hidup yang mana berpartisipasi juga dinamis,” ujarnya. (*)

Related Articles

Back to top button