OLAHRAGA

Hasil Hong Kong Open 2024: Leo / Bagas serta Sabar / Reza Melaju ke Semifinal, Fikri / Daniel Terhenti

Jakarta – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando / Bagas Maulana melaju ke semifinal Hong Kong Open 2024 setelahnya mengalahkan pasangan Korea Selatan, Kim Gi Jung / Kim Sa Rang lewat dua game langsung, Jumat, 13 September 2024. 

Leo / Bagas mendapatkan perlawanan ketat di area awal pertandingan. Namun, pasca unggul 9-6, nilainya tak terkejar dan juga akhirnya memenangi game pertama dengan 21-13. Berikutnya, mereka membuka game kedua dengan mendapatkan delapan poin beruntun hingga akhirnya menegaskan kemenangan dengan skor 21-9 pada menit ke-29.

Leo mengungkapkan bahwa pertandingan melawan pasangan Korea yang dimaksud tidaklah mudah walau secara nilai terpaut jauh. Lawan yang mereka hadapi adalah pemain senior. 

“Poinnya terlihat sangat tapi secara pertandingan hari ini tiada mudah, lawan adalah pemain senior yang sangat berpengalaman. Kami fokus satu poin demi satu poin, tidak ada terlena serta bukan mau jumawa,” kata Leo, seperti disitir dari keterangan yang dibagikan pasukan media PBSI, Jumat.

“Siapa pun yang mana menyerang duluan, pasti, kemungkinan besar mendapatkan poin, itu tadi yang dimaksud kami terapkan. Bagaimana untuk terus mendapatkan kesempatan menyerang,” kata beliau menambahkan. 

Bagas menambahkan, ia juga Leo mewaspadai kematangan lawan, termasuk cara bermain kemudian pukulan-pukulannya. “Kami juga yakin dengan pola kami,” ucapnya. 

Ganda putra Indonesia lain, Sabar Karyaman Gutama / Moh Reza Pahlevi Isfahani mengikuti langkah Leo / Bagas. Mereka mampu menaklukkan pasangan Negara Malaysia Man Wei Chong / Kai Wun Tee yang digunakan jadi unggulan ketujuh dengan skor 21-18, 21-15. 

Keberhasilan Sabar / Reza melangkah ke semifinal menimbulkan Indonesia dipastikan akan mempunyai perwakilan dalam final Hong Kong Open 2024. Sebab, dia akan bertemu dengan rekan sendiri, Leo / Bagas. 

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri / Daniel Marthin menjadi satu-satunya delegasi dari ganda putra yang tersebut terhenti. Mereka tertunduk menghadapi pasangan Korea Selatan unggulan ketiga Kang Min Hyuk / Seo Seung Jae dengan skor 18-21, 17-21.

Rekap hasil pertandingan duta Indonesia dalam sektor ganda putra Hong Kong Open 2024, Jumat, 13 September 2024:

Muhammad Shohibul Fikri / Daniel Marthin vs Kang Min Hyuk / Seo Seung Jae (Korea Selatan/3), kalah, skor 18-21, 17-21.

Leo Rolly Carnando / Bagas Maulana vs Kim Gi Jung / Kim Sa Rang (Korea Selatan), menang, skor 21-13, 21-9.

Sabar Karyaman Gutama / Moh Reza Pahlevi Isfahani vs Man Wei Chong / Kai Wun Tee (Malaysia/7), menang, skor 21-18, 21-15.

Related Articles

Back to top button