OLAHRAGA

Atlet Kembar Bali, Ni Made Sukerti kemudian Ni Nyoman Suwitri, Raih Emas Judo PON 2024

Jakarta – Atlet kembar dengan syarat Bali Ni Made Sukerti kemudian Ni Nyoman Suwitri, yang digunakan sama-sama berusia 19 tahun, berhasil meraih medali emas cabang olahraga judo PON 2024 di dalam Gelanggang Universitas Syiah Kuala (USK) Daerah Perkotaan Banda Aceh, Jumat, 13 September.

Pasangan remaja ini berhasil mengoleksi poin tertinggi ketika berlaga di tempat nomor Ju No Kata cabang. “Kami senang sekali meraih prestasi ini, meskipun gugup ketika berlaga kami mencoba masih tenang lalu percaya diri pada waktu bertanding,” kata Ni Made Sukerti di area Banda Aceh, Jumat.

Anak dari pasangan I Wayan Budhiya dan juga Ni Luh Nyoman Ariartini mengaku lawan yang dimaksud dihadapi sangat berat dan juga mempunyai pengalaman berlaga di tempat turnamen multi cabang olahraga. “Kami bersyukur dapat meninggalkan menjadi yang mana terbaik,” kata dia.

Ni Made Sukerti kemudian Ni Ni Nyoman Suwitri  berpasangan pada kategori Ju No Kata ini sejak tahun 2020 serta terus berlatih pada pertandingan judo dalam PON ini.

Keduanya mengungkapkan di menghadapi PON Aceh-Sumut ini melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. “Kami persiapan sejak Januari lalu dua bulan sebelum PON Aceh-Sumut kami terlibat karantina di dalam Bali selama dua bulan,” kata dia.

Pertandingan Ju No Kata cabang olahraga judo dihadiri oleh 10 area serta empat wilayah lolos ke partai final. Keempat regu yang tersebut berlaga di dalam partai final Ju No Kata yakni Banten, Bali, Jawa Barat juga Jawa Tengah.

Banten diperkuat Putri Dhamma-Intan Oktaviani , Ni Made Sukerti – Ni Nyoman Suwitri menguatkan Bali. Selanjutnya Jawa Barat diperkuat Puspita Dewi-Yashinta juga Jawa Tengah diperkuat Lie Grace -Chyntia Trubus Oktaviani

Kemudian komite hakim memberikan nilai juga menyatakan pasangan Ni Made Sukerti- Ni Nyoman Suwitri yang dimaksud berhasil meraih poin tertinggi sebesar 373.

Nilai yang disebutkan pada berhadapan dengan pasangan Jawa Barat Puspita Dewi-Yashinta yang dimaksud berhasil meraih poin 367 juga pasangan atlet Jawa Tengah Lie Geace -Chyntia Trubus Oktaviani dengan poin 366,5 juga pasangan Banten Putri Dhamma-Intan Oktaviani dengan 345,5 poin.

Pasangan kembar ini berhak mendapatkan medali emas di dalam nomor pertandingan kategori seni tersebut.

Ni Nyoman Suwitri menambahkan hasil ini menjadi kebanggaan bagi mereka itu lalu keluarga. Dia mengucapkan terima kasih terhadap keluarga, sense, teman juga orang yang mengupayakan dia untuk meraih prestasi ini.

Ia  berharap ke depan ada kesempatan bergabung dengan Pelatnas juga berlaga di tempat event internasional seperti SEA Games.

“Kami belum tergabung dengan pelatnas kemudian tentu harapan itu ada. Kami akan terus berjuang dan juga berlatih untuk meningkatkan kemampuan dan juga mempertahankan capaian yang mana ada ketika ini,” kata dia.

Related Articles

Back to top button