OLAHRAGA

Hasil Undian ACL 2 2024-2025: Persib Satu Grup dengan Klub Asnawi Mangkualam Port FC

BANDUNG – Hasil undian sesi grup AFC Champions League Two (ACL 2) 2024-2025 telah dapat diketahui, hari terakhir pekan (16/8/2024). Persib Bandung akan tergabung pada Grup F bersatu kelompok Asnawi Mangkualam, Port FC.

Pengundian fase grup kejuaraan berlangsung di dalam Kuala Lumpur, Malaya pada Hari Jumat (16/8/2024). Sebanyak 32 regu yang mana akan berpartisipasi di dalam kompetisi ini akan dibagi pada delapan grup yang dimaksud terdiri dari empat grup Wilayah Barat lalu Wilayah Timur.

Persib Bandung ditempatkan pada pot keempat bersatu dengan Eastern (Hong Kong), Dynamic Herb Cebu FC (Filipina), juga Tampine Rovers (Singapura). Maung Bandung -julukan Persib- termasuk pada regu dari Wilayah Timur.

Hasil undian menunjukkan Persib akan tergabung sama-sama Zhejiang (China), Port FC (Thailand), kemudian Lion City Sailors (Singapura). Persib Bandung merupakan satu-satunya duta Indonesia sekaligus salah satu delegasi Asia Tenggara di dalam ACL 2024-2025.

Selain Persib, ada beberapa klub Asia Tenggara yang dimaksud akan bermain di pertandingan tersebut. Mereka adalah Bangkok United (Thailand), Port FC (Thailand), Selangor FC (Malaysia), Nam Dinh FC (Vietnam), Kaya FC Iloilo (Filipina), Lion City Sailors (Singapura), Dynamic Herb Cebu FC (Filipina), Muangthong United (Thailand), kemudian Tampine Rovers (Singapura).

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok menyatakan Maung Bandung siap menimbulkan Indonesia bangga di dalam kejuaraan itu. Klok menegaskan, pertandingan ACL 2 2024-2025 akan menjadi target baru bagi Persib.

“Pasti, pasti kita mau kasih Indonesia juga bangga sebab ini kita juga defend Indonesia di dalam kompetisi luar. Terus kita harus punya prestasi baik, kita cuma tiada mau group stage aja, kita mau meninggalkan dari grup, mungkin saja peringkat pertama atau kedua,” ujar Klok untuk awak media termasuk MNC Portal Indonesia beberapa waktu lalu.

“Tapi, pasti kita tidaklah main ACL sebagai fun games aja, itu serius. Buat kita juga goal baru, target baru, tapi kita pasti mau menang di tempat sana juga,” tukasnya.

Related Articles

Back to top button