OLAHRAGA

Skenario Semifinal Piala AFF U-19 2024: Timnas Indonesia Berpotensi Bentrok dengan Thailand

SURABAYA – Timnas Indonesia U-19 baru hanya menyelesaikan pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2024. Hasilnya, Skuad Garuda Nusantara menang 6-2 melawan Timor Leste di dalam Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (23/7/2024).

Keenam gol Indonesia masing-masing dicetak Jens Raven (18′, 26′), Figo (45′), Kadek Arel (51′), Arkhan Kaka (53′) serta Kafiatur (57′). Kemenangan ini telah cukup buat Skuad Garuda Nusantara merebut status juara Grup A dengan nilai sempurna sembilan poin.

Sejauh ini perjalanan Indonesia di dalam Piala AFF U-19 2024 terbilang mulus. Pasukan Indra Sjafri berhasil membukukan 16 gol lalu dua kali kebobolan.

Catatan positif ini bisa jadi dijadikan sebagai modal ketika Indonesia U-19 tampil dalam semifinal. Lantas, kira-kira siapa lawan yang mana akan segera dihadapi Arkhan Kaka pada empat besar Piala AFF U-19 2024?

Melihat dari bagan Piala AFF U-19 2024, Indonesia akan datang menghadapi pemuncak Grup C. Sekadar informasi, ada empat kelompok yang mana menghuni grup tersebut, yakni Malaysia, Thailand, Singapura juga Brunei Darusallam.

Saat ini Singapura dan juga Brunei sudah ada dipastikan gagal melangkah ke semifinal setelahnya menelan dua kekalahan di dua pertandingan penyisihan Grup C. Sementara Malaya serta Thailand, sama-sama mengemas enam poin.

Hanya saja, Tanah Melayu untuk sementara menduduki kedudukan teratas di tempat Grup C lantaran unggul agresivitas gol dari Thailand. Penampilan Harimau Malaya terbilang cukup mengesankan pada dua pertandingan terakhir.

Malaysia sejauh ini sudah ada mencetak 16 gol kemudian belum kebobolan. Sedangkan Thailand telah mencetak delapan gol lalu sekali kebobolan.

Tapi di rapat terakhir penyisihan Grup C. Rekor Negara Malaysia atau Thailand sanggup hanya rusak mengingat kedua kelompok saling bertemu. Laga pemungkas itu dilakukan di tempat Stadion GBT, Kamis (25/7/2024).

Jika mengawasi pengalaman, Indonesia U-19 berpotensi bertemu dengan Thailand U-19. Hal ini mengacu pada rekor pertemuan melawan Malaysia.

Dalam enam pertemuan terakhir, Thailand telah mengemas tiga kemenangan, sekali imbang, juga dua kalah. Pada konferensi terakhir pada 2011, kelompok berjuluk Gajah Perang menang dengan skor tipis 1-0.

Related Articles

Back to top button