OLAHRAGA

Thailand atau Malaysia, Siapa Lawan Timnas Indonesia U-19 di area Semifinal?

SURABAYA – Thailand atau Malaysia, siapa lawan Timnas Indonesia U-19 di tempat semifinal Piala AFF U-19 2024 ? Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri menegaskan timnya tidaklah akan gentar melawan regu manapun.

Indra Sjafri mengungkapkan timnya harus menatap fase semifinal Piala AFF U-19 dengan sangat serius. Hal itu agar Skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-19 dapat menampilkan performa terbaiknya pada laga nanti.

Timnas Indonesia U-19 tinggal menanti juara Grup C pada putaran semifinal Piala AFF U-19. Juara Grup C sedang diperebutkan Malaya kemudian Thailand yang sama-sama mempunyai enam poin juga akan saling berhadap pada laga terakhir.

“Siapapun itu nanti apakah kalau gak salah kita harus berhadapan dengan juara Grup C, apakah itu nanti Thailand atau Malaysia, kita siap-siap saja,” ucap Indra Sjafri di dalam Surabaya, Selasa (23/7/2024).

Direktur teknik PSSI itu menyatakan sudah ada memahami kekuatan Thailand, tetapi beliau belum mengetahui detail peluang yang mana dimiliki Malaysia. Dia pastikan akan mengawaitu siapa pasukan yang akan melawan Timnas Indonesia U-19 lalu mempelajari kelemahan serta kekuatannya.

“Iya kami akan lihat pastinya nanti akan lawan siapa. Kalau lawan Thailand kan terakhir kita pada SEA Games, saya cukup kerap lawan Thailand, yang agak jarang itu lawan Malaysia. Jadi kita tunggu nanti siapa yang digunakan akan kita lawan, setelahnya itu kita respons bagaimana merespon mereka,” ucapnya.

Indra Sjafri mengungkapkan masih ada waktu untuk menyiapkan regu dengan sebaik mungkin. Sebab, laga semifinal akan dimainkan di area Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Hari Sabtu (27/7/2024).

“Ini nanti kita punya waktu empat hari persiapan untuk semifinal,” ujarnya.

Related Articles

Back to top button