OTOMOTIF

Ekosistem Wahana Honda Permudah Warga Miliki Motor

JAKARTA – Hadirnya beragam pilihan pembiayaan yang tersebut disodorkan distributor motor menyebabkan penduduk semakin mudah mempunyai sarana mobilitas roda dua dengan harga jual terjangkau itu.

Wajah Syaiful (42) tampak gembira tatkala sanggup memboyong motor Honda Supra GTR seharga Rp26 jutaan di area Booth Wahana Makmur Sejati (WMS/Wahana) di area DKI Jakarta Fair 2024, yang mana dilakukan pada JIExpo, Kemayoran. Meski harus mengambilnya di tempat dealer, namun Syaiful cuma perlu merogoh kantong Rp100 ribu untuk mendapatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Kegembiraan warga Tambora, Ibukota Indonesia Barat yang dimaksud berprofesi sebagi tukang ojek online itu bertambah pada waktu beliau tahu ada potongan tarif selama pameran.

“Diskonnya lumayan, untuk kredit sejumlah pilihan leasing yang ditawarkan,”ujarnya di area JIExpo Kemayoran, Hari Jumat (12/7/2024).

Bukan belaka kali ini Syaiful membeli motor melalui Wahana, dua motor yang dimiliki sebelumnya, diakuinya juga dibeli di area Wahana, main dealer Honda wilayah Jakarta-Tangerang itu.

“Sudah langganan, motor sebelumnya Vario dan juga Beat juga ambil (dibeli) pada Wahana,”ujarnya. Bagi Syaiful, tak sekadar promo, Wahana juga memberikan layanan after sales service yang mana baik. “Spare part tidaklah mahal, mekanik dalam bengkel cekatan. Jaringannya luas, jadi mudah dijangkau,”ujarnya.

Senada dengan Syaiful, Yanto Hendrawan (37) tampak terpesona dengan Honda CB 150 X, motor bergenre Touring dengan kapasitas mesin 150 cc. Karyawan perusahaan logistik yang digunakan bermukim dalam jalan Tubagus Angke, Ibukota Barat itu tampak penting memperhatikan detail motor berkelir abu-abu itu. Tak belaka CB 150 X, Wahana juga menampilkan motor yang dimaksud bergenre sejenis yakni CRF 150 L berwarna merah. “Saya hendak kredit, dapat info ada potongan down payment hingga Rp2 jt lebih,”katanya.

Hendrawan sudah ada mempunyai satu motor matik Honda Vario yang mana ia gunakan untuk mobilitas sehari-hari. “Ada Vario untuk bekerja, ingin nambah satu lagi untuk jalan-jalan mengundurkan diri dari kota. CB 150 X memang benar saya incar sejak tiga tahun lalu,”urainya.

Hendrawan mengaku tak menemui kendala pada waktu membeli motor di tempat Wahana. Prosedur yang tak berbelit juga cicilan yang dimaksud ringan memproduksi beliau kembali memilih Wahana untuk membeli motor. “Vario saya juga beli dalam Wahana. Kredit sudah ada lunas, persyaratannya tidak ada menyusahkan,”katanya.

Di DKI Jakarta Fair 2024, selain menghadirkan beragam motor, Wahana juga menghadirkan lingkungan yang tersebut terintegrasi. Mulai dari spare part hingga pembiayaan. Ada 11 cabang yang dimaksud ikut serta di kompetisi tahunan pada rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ibukota itu. “Untuk leasing, ada lima perusahaan yang dimaksud bekerjasama,”ungkap Muhammad Rizky Febrian, staf dealer Wahana Tambora di area lokasi DKI Jakarta Fair 2024.

Kelima lembaga pembiayaan itu yakni Federal International Finance (FIF), Adira Finance, Oto Finance, WOM Finance, kemudian Mega Central Finance. “Untuk pemilihan leasingnya diserahkan ke masing-masing konsumen,”ungkapnya.

Menurut Rizky, pada perhelatan Ibukota Indonesia Fair 2024, Wahana menghadirkan beragam program. Untuk pembelian Honda CB 150 X misalnya, ada potongan down payment hingga Rp2,4 juta. “Seharusnya down payment Rp4,2 juta. Namun di dalam pameran kali ini cukup bayar Rp2 juta,”katanya. Dia pun mengaku sejumlah penduduk yang tersebut tertarik dengan acara yang mana dihadirkan Wahana selama perhelatan Ibukota Fair 2024. “Sudah berbagai yang tersebut melakukan SPK,”cetusnya.

Program yang digunakan identik juga diberikan untuk divisi Bik Bike. Menurut Trubus, staf dealer Wahana Gunung Sahari, Ibukota Indonesia Pusat, inisiatif kemudahan bagi calon konsumen beragam. “Untuk CB 650 R ada diskon Rp17 juta,” ungkapnya. Artinya, penduduk mampu memboyong motor 4 silinder bergenre sport itu dengan nilai Rp274 juta. Di DKI Jakarta Fair 2024, selain down payment yang dimaksud kompetitif, Wahana juga menyodorkan diskon, potongan tenor cicilan, hadiah voucher modifikasi, voucher service dan juga oli melalui program Wanda, diskon sparepart kemudian aksesori, hingga hadiah langsung.

Pada perhelatan DKI Jakarta Fair 2024, Wahana tak sekadar menghadirkan promo untuk pembelian motor saja. Namun, main dealer Honda Jakarta-Tangerang ini juga menghadirkan beragam aktivitas untuk memanjakan calon konsumen.

Ada 10 zona yang dihadirkan, yakni pada Racing, Lifestyle, Urban Sport, Fashion, Youth, Big Scooter, Urban matic & Cub, Adventure, kemudian modif corner. Wahana juga menghadirkan zona EV Corner yang menampilkan motor listrik Honda EM1 e: dan juga EM1 e:Plus lengkap dengan box battery swap.

Related Articles

Back to top button