5 Negara yang Ranking FIFA-nya di Atas Timnas Indonesia di Ambang Gagal Lolos ke Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Nomor 1 Thailand!

5 Negara yang Ranking FIFA-nya di Atas Timnas Indonesia
5 Negara yang Ranking FIFA-nya di Atas Timnas Indonesia

Nagaliga.newsSEBANYAK 5 negara yang ranking FIFA-nya di atas Timnas Indonesia di ambang gagal lolos ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Timnas Indonesia selangkah lagi lolos ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

TIMNAS INDONESIA

Skuad asuhan Shin Tae-yong hanya membutuhkan tambahan tiga poin dari dua laga sisa Grup F untuk menyegel tempat di babak berikutnya. Namun, usut punya usut, ada lima negara yang ranking FIFA-nya di atas Timnas Indonesia (Indonesia kini peringkat 134 dunia), tapi di ambang gagal lolos ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Siapa saja?

Read More

Berikut 5 negara yang ranking FIFA-nya di atas Timnas Indonesia di ambang gagal lolos ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia:

5. Lebanon (120 Dunia)

Timnas Lebanon

Lebanon tampil buruk di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dari empat laga awal Grup I, wakil Asia Barat ini duduk di posisi tiga dengan dua angka, terpaut tujuh poin dari Palestina di posisi dua, atau batas akhir tim yang lolos ke babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Selanjutnya, Lebanon akan bersua Palestina di matchday kelima Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Kamis, 6 Juni 2024. Jika kalah atau imbang di laga ini, Lebanon dipastikan gagal lolos ke babak selanjutnya.

4. Korea Utara (118 Dunia)

Timnas Korea Utara

Korea Utara baru mengemas tiga angka dari empat laga Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Wakil Asia Timur ini terpaut empat angka dari Suriah di posisi kedua.

Jika gagal menang saat bersua Suriah di matchday kelima, Korea Utara dipastikan gagal lolos. Peluang Suriah mencuri poin dari Korea Utara sangat besar mengingat laga batal dilangsungkan di Korea Utara, melainkan di tempat netral (Laos).

3. Vietnam (115 Dunia)

Timnas Vietnam

Posisi Vietnam di ranking FIFA terus merosot setelah dalam lima laga resmi terakhir selalu kalah. Dari lima kekalahan itu, tiga di antaranya dialami Vietnam dari Timnas Indonesia!

Saat ini, Vietnam menempati posisi tiga Grup F dengan tiga angka, terpaut empat poin dari Timnas Indonesia di posisi dua. Vietnam otomatis gagal lolos di matchday kelima asalkan di laga lain, Timnas Indonesia menang atas Irak.

2. Tajikistan (99 Dunia)

Timnas Tajikistan

Tajikistan yang lolos ke Perempatfinal Piala Asia 2023, justru dalam kondisi terjepit di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Wakil Asia Tengah ini untuk sementara duduk di posisi tiga Grup G dengan lima angka, terpaut dua poin dari Yordania di posisi dua.

Namun, Tajikistan dipastikan gagal lolos jika kalah saat tandang ke markas Yordania di matchday kelima.

1. Thailand (101 Dunia)

Timnas Thailand

Thailand untuk Sementara menempati peringkat tiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan empat angka, terpaut tiga poin dari China di posisi dua. Skuad Gajah Perang langsung tersingkir jika kalah dari China di matchday kelima.

Karena itu, Teerasil Dangda dan kawan-kawan bakal berjuang mati-matian demi meraih poin di markas China. Sebab, hasil negatif langsung menggagalkan ambisi mereka ambil bagian di babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sumber : okezone.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *