5 Fakta Menarik Telaga Biru Samares, Serpihan Surga di Timur Indonesia

5 Fakta Menarik Telaga Biru Samares, Serpihan Surga di Timur Indonesia
5 Fakta Menarik Telaga Biru Samares, Serpihan Surga di Timur Indonesia

Nagaliga.news – Telaga Biru Samares merupakan sebuah destinasi wisata yang terletak di Biak, Papua. Salah satu keunggulan dari destinasi ini adalah airnya yang jernih dan berwarna biru. Bahkan pepohonan yang berada di dasar sungai terlihat dari permukaan.

Berlokasi di dalam hutan, danau ini dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun. Dari kejauhan nampak jelas keindahannya. Penasaran seperti apa fakta menariknya? Berikut ulasannya.

Read More

1. Lokasi

Telaga Biru Samares berlokasi di Kampung Sepse, Kecamatan Biak Timur, Kabupaten Biak, Papua. Untuk sampai ke destinasi ini, pengunjung harus melewati Kampung Sepse lebih dulu dari Kota Biak yang memakan waktu perjalanan sekitar dua jam.

Telaga Biru Samares Biak

Perjalanan tidak selesai sampai di situ, Anda harus melanjutkan dengan berjalan kaki selama 1 jam 20 menit untuk sampai ke Telaga Biru.

2. Danau sudah ada sejak lama

Menurut kepercayaan masyarakat Sepse yang tinggal di sekitar telaga, kandungan dari air tersebut memiliki semacam zat pengawet. Berdasarkan cerita, ranting-ranting dan batang mati yang ada di dalamnya sudah ada sejak masa leluhur orang Sepse.

3. Memiliki rasa air yang asin

Meskipun disebut sebagai telaga, namun tempat ini memiliki air yang sedikit asin. Menariknya, saat memasuki cuaca kemarau air di tempat itu terasa sangat dingin.

4. Biaya masuk

Untuk bisa mengunjungi tempat ini, Anda akan dikenakan tarif sebesar sebesar Rp20.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp30.000 untuk roda empat. Masyarakat setempat mengelola baik tempat ini menjadi destinasi yang viral di media sosial.

Telaga Biru Samares Biak

5. Daya tarik

Tiba di Telaga Samares tidak lengkap rasanya bila tidak bermain air. Anda bisa berenang di air yang sangat jernih. Tak perlu khawatir, meski di tengah hutan, namun tidak ada hewan buas yang berenang di air ini. Hanya saja Anda perlu hati-hati saat berenang karena banyak pohon dan ranting di dasar telaga.

Sumber : okezone.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *