5 Fakta Manchester United Juara Piala FA 2023-2024, Nomor 1 Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo Samai Rekor 20 Tahun Cristiano Ronaldo!

5 Fakta Manchester United Juara Piala FA 2023-2024
5 Fakta Manchester United Juara Piala FA 2023-2024

Nagaliga.newsfakta Manchester United juara Piala FA 2023-2024 akan diulas dalam artikel ini. Salah satunya adalah Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo samai rekor 20 tahun Cristiano Ronaldo di Man United.

Ya, Man United memastikan diri juara Piala FA 2023-2024 usai mengalahkan rival sekotanya, Manchester City, di babak final. Bermain di Stadion Wembley, Inggris, Sabtu 25 Mei 2024 malam WIB, klub berjuluk Setan Merah itu berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Read More

Kemenangan ini membuat Man United mengukir sejumlah catatan fantastis. Apa saja? Berikut 5 fakta Manchester United juara Piala FA 2023-2024.

5. Trofi Ke-13 Man United

Manchester United juara Piala FA 2023-2024

Salah satu fakta Manchester United juara Piala FA 2023-2024 adalah trofi ke-13 Setan Merah di pentas Piala FA. Man United pertama kali angka trofi juara Piala FA pada 1930.

Setan Merah sendiri total sudah 22 kali melesat ke final Piala FA, dengan berhasil 13 kali jadi kampiun. Sementara di 9 laga lainnya, mereka harus puas hanya menjadi runner-up.

Dengan catatan ini, Man United pun ada di urutan kedua dalam daftar tim peraih trofi terbanyak Piala FA. Posisi pertama diisi oleh Arsenal dengan 14 gelar juara.

4. Manchester City Gagal Juara Back-to-Back

Manchester City vs Manchester United

Fakta lainnya adalah Man United sukses menjegal Man City menjadi juara back-to-back di Piala FA. Diketahui, pada Piala FA 2022-2023, Man City sukses keluar sebagai kampiun usai mengalahkan Man United dengan skor 2-1.

Dengan begitu, Man United juga berhasil membalaskan dendam atas Man City. Bahkan uniknya, kemenangan diraih dengan skor yang sama, yakni 2-1.

3. Manchester United Tim Peringkat Terendah yang Juara Piala FA dalam 4 Musim Terakhir

Manchester City vs Manchester United

Di urutan ketiga, ada fakta soal Man United yang jadi tim peringkat terendah sebagai juara Piala FA dalam 4 musim terakhir. Mereka diketahui mengakhiri liga domestik musim ini di peringkat delapan. Ini merupakan yang terburuk sepanjang era Liga Premier.

Catatan tersebut setara dengan yang diraih Arsenal saat menjadi juara Piala FA 2019-2020. Kala itu, mereka juga finis di urutan delapan di Liga Inggris.

2. Trofi Kedua Erik Ten Hag di Man United

Erik Ten Hag

Lalu soal pelatih Man United, Erik Ten Hag. Pencapaian ini membuat Ten Hag menambah koleksi gelar yang dipersembahkannya kepada Man United.

Ten Hag total sudah mempersembahkan dua gelar selama melatih Man United. Sebelumnya, dia membawa Man United juara Piala Liga Inggris pada musim 2022-2023.

Meski begitu, masa depan Ten Hag di Man United tengah diterpa isu kurang sedap. Dia ramai diisukan akan terdepak karena hasil kurang baik yang didapat Man United pada musim ini.

1. Alejandro Garnacho-Kobbie Mainoo Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Alejandro Garnacho

Lalu, fakta menarik lainnya adalah Alejandro Garnacho-Kobbie Mainoo yang samai rekor Cristiano Ronaldo. Rekor itu adalah pemain remaja pertama yang mencetak gol di fnal sejak Ronaldo pada 2004.

Diketahui, Alejandro Garnacho dan Kobbie Mainoo memang jadi pahlawan Man United. Garnacho mencatatkan namanya lebih dahulu di papan skor usai mencetak gol pada menit ke-30. Kemudian, Kobbie Mainoo berhasil menggandakan keunggulan Man United pada menit ke-39.

Kesuksesan itu membuat mereka memecah rekor Ronaldo pada 20 tahun lalu kala masih membela Man United. Diketahui, kala masih berusia 19 tahun, Ronaldo berhasil mencetak gol ke gawang Millwall untuk Man United hingga menang 3-0 di babak final Piala FA.

“Alejandro Garnacho menjadi pemain remaja pertama yang mencetak gol di final Piala FA sejak Cristiano Ronaldo untuk Manchester United melawan Millwall pada 2004,” tulis akun Twitter @optajoe.

Sumber : okezone.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *