Shin Tae-Yong Mau Rayu SC Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On

Shin Tae-Yong Mau Rayu SC Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On
Shin Tae-Yong Mau Rayu SC Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On

Nagaliga.news – Shin Tae-Yong menyatakan akan mengurangi jumlah pemain yang dibawa ke Dubai satu hari sebelum Piala Asia U-23 digulirkan.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong mengungkapkan jajaran pelatih dan PSSI sedang berusaha merayu klub Nathan Tjoe-A-On bernaung, SC Heerenveen, agar bersedia melepas sang pemain ke skuad Garuda Muda.

Read More

Tae-yong telah merilis 28 nama yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-23 2024 yang bergulir di Qatar mulai 15 April hingga 3 Mei.

Ketika mengumumkan nama pemain pertama kali, Senin (1/4) dini hari WIB, nama Tjoe-A-On belum masuk daftar. Namun pada revisi pagi harinya, bek Heerenveen tersebut berada di dalam daftar.

Tae-yong mengutarakan, meski belum ada kepastian dari Heerenveen mengenai kemungkinan melepas Tjoe-A-On, hal itu bukan masalah. Pihaknya bersama PSSI akan mencoba merayu Heerenveen supaya bersedia melepas sang pemain hingga satu hari menjelang pertandingan pertama.

“Memang masih ada di dalam adftar tim ya, Nathan memang untuk Piala Asia [U-23]. Memang harus serahkan 23 pemain, tetapi ini yang diumumkan 28 pemain. Kita lagi push juga. Kita masih coba untuk panggil ke timnas U-23, karena masih ada waktu sampai sehari sebelum pertandingan Piala Asia,” ujar Tae-yong dikutip laman kantor berita Antara.

Timnas U-23 akan menjalani TC di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), selama sepuluh hari. Mereka diagendakan melakoni dua pertandingan uji coba, yakni melawan Arab Saudi dan UEA.

Shin Tae-Yong menambahkan

Persiapan timnas U-23 menghadapi turnamen ini tergolong sedikit. Juru taktik asal Korea Selatan tersebut juga enggan berspekulasi mengenai target yang diberikan kepada tim, yakni lolos ke perempat-final, mengingat mereka terlebih dulu akan menghadapi tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania di Grup A.

“Jujur, sebagai pelatih memang kurang cukup waktunya. Tetapi namanya pelatih, memang harus begitu. Maksudnya dalam waktu yang singkat ini mudah-mudahan kita bisa membuat tim yang lebih terbentuk, dan menjadi baik,” ucap Tae-yong.

“Jadi dalam waktu yang singkat ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya agar bisa menjadi tim yang baik.”

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *