Permintaan “Extra Flight” Meningkat Tajam untuk Lebaran 2024

Bulan suci Ramadhan selalu diiringi oleh momentum Lebaran yang dinanti-nantikan oleh jutaan umat Muslim di Indonesia. Persiapan untuk pulang kampung atau berlibur selalu menjadi fokus utama menjelang Lebaran

Nagaliga.News –  Bulan suci Ramadhan selalu diiringi oleh momentum Lebaran yang dinanti-nantikan oleh jutaan umat Muslim di Indonesia. Persiapan untuk pulang kampung atau berlibur selalu menjadi fokus utama menjelang Lebaran. Tidak mengherankan jika permintaan akan tiket pesawat melonjak tajam menjelang hari raya. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengonfirmasi bahwa tidak kurang dari 8 maskapai telah mengajukan permohonan untuk menambah penerbangan ekstra guna menanggapi lonjakan permintaan tersebut.

Inisiatif Maskapai dalam Menghadapi Antusiasme Lebaran

Mengantisipasi antusiasme yang meningkat dari masyarakat di Bulan suci Ramadhan, maskapai-maskapai terkemuka di Indonesia telah melakukan langkah proaktif dengan mengajukan tambahan penerbangan. Permohonan ini dilakukan untuk memastikan semua calon penumpang dapat terlayani dengan baik dan nyaman selama musim mudik Lebaran 2024.

Read More

Total 415.000 Kursi Tersedia untuk Penumpang

Menurut Kemenhub, total keseluruhan dari penambahan penerbangan ini akan menghasilkan lebih dari 415.000 kursi tambahan untuk penumpang. Angka ini mencerminkan komitmen serius pemerintah dan industri penerbangan dalam menyediakan pelayanan yang memadai selama masa mudik.

Selain maskapai penerbangan dalam negeri, beberapa maskapai asing juga turut mengajukan permohonan untuk menambah frekuensi penerbangan mereka ke dan dari Indonesia. Hal ini menunjukkan bahwa minat untuk berkunjung ke Indonesia selama periode Lebaran tetap tinggi, meskipun dalam situasi pandemi global.

Strategi Peningkatan Kapasitas untuk Kebutuhan Lebaran

Kemenhub sendiri menyambut baik langkah-langkah ini, menganggapnya sebagai strategi yang tepat dalam menghadapi lonjakan permintaan yang terjadi setiap tahunnya menjelang Lebaran. Dengan adanya tambahan penerbangan ini, diharapkan akan tercipta keseimbangan antara penawaran dan permintaan tiket pesawat, mengurangi risiko penumpukan dan keterlambatan.

Fokus pada Pelayanan dan Keselamatan Penumpang

Meskipun penambahan penerbangan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan penumpang yang meningkat, baik maskapai maupun otoritas penerbangan tetap memprioritaskan pelayanan dan keselamatan penumpang. Standar protokol kesehatan yang ketat akan tetap diterapkan untuk meminimalkan risiko penularan COVID-19 selama perjalanan udara.

8 Maskapai telah mengajukan “extra flight” untuk Lebaran 2024, menanggapi permintaan lonjakan penumpang. Kemenhub mengonfirmasi lebih dari 415.000 kursi tambahan akan tersedia. Artikel ini membahas strategi peningkatan kapasitas dan fokus pada pelayanan serta keselamatan penumpang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *