Ustadz Hilmi Firdausi Kritik Film Baru Ria Ricis, Sebut Kiblat Tidak Mendidik

Ustadz Hilmi Firdausi Kritik Film Baru Ria Ricis, Sebut Kiblat Tidak Mendidik
Ustadz Hilmi Firdausi Kritik Film Baru Ria Ricis, Sebut Kiblat Tidak Mendidik

Nagaliga.News – Jakarta, Ustadz Hilmi Firdausi memprotes keras keberadaan film-film horor religi yang menampilkan adegan mengerikan sehingga membuat masyarakat takut beribadah. Salah satu yang disorotinya adalah film terbaru Ria Ricis, Kiblat.

Poster film itu resmi dirilis pada 21 Maret 2024 dan menampilkan seorang perempuan yang sedang melakukan salat dengan gerakan rukuk. Namun gerakan tersebut dilakukannya secara terbalik sehingga wajah mengerikannya terlihat.

Read More

Lewat cuitannya, Hilmi Firdausi meminta para produser film Indonesia untuk berhenti memproduksi film horor seperti Kiblat. “Sama sekali tidak mendidik, bahkan membuat sebagian orang takut salat,” cuitnya pada 22 Maret silam.

Dalam lanjutan unggahannya, sang ustadz mengatakan, hal serupa sebenarnya pernah terjadi pada sekuel film Makmum dan Khanzab. Dia berharap, para produser dan sutradara film fokus membuat sesuatu yang menghibur dan menginspirasi masyarakat.

“Yuk, bisa buat film dengan unsur religi yang lebih berkualitas. Yang agak laen biar hasilnya juga agak laen kayak film Agak Laen,” katanya menutup cuitan yang telah dilihat lebih dari 489.000 kali itu.

Ustadz Hilmi Firdaus memprotes poster film Kiblat yang dirilis pada 21 Maret 2024. (Foto: Leo Pictures)

Unggahan Hilmi Firdaus itu kemudian ramai dikomentari warganet dan menuai pro kontra warganet. Akun @Rinraiin mengungkapkan pengalaman tak menyenangkannya setelah menonton film Makmum, pada 2019.

“Gara-gara film itu aku sampai sekarang setiap salat tahajud pasti selalu waswas karena takut ada makmum yang ikut di belakang,” katanya.

Akun @RatunyaTagar juga melontarkan kritik kepada para produser film yang disebutnya tak memiliki ide kreatif dalam berkarya. “Kalau produser kehabisan ide, mending rehat bikin film. Daripada bikin film unfaedah seperti ini,” katanya.

Namun akun @BlinGogreen menilai, apa yang terjadi tak sepenuhnya menjadi tanggung jawab produser. Dia menilai, para produser film seperti pengusaha yang membuat sesuatu berdasarkan kebutuhan pasar.

“Ustadz jangan hanya menyalahkan produser. Penonton kita juga masih banyak yang berpendidikan rendah dan jamet. Sehingga mereka menonton film beginian,” kata warganet tersebut.

Sementara itu, Kiblat merupakan film arahan Bobby Prasetyo dan melibatkan sederet aktor ternama Tanah Air, seperti Arbani Yasiz, Yasmin Napper, dan Dennis Adhiswara. Film ini juga dibintangi Ria Ricis, Whani Darmawan, dan Hana Saraswati.*

Sumber : celebrity.okezone.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *