Kate Middleton Muncul ke Publik, Umumkan Idap Kanker

Kate Middleton Muncul ke Publik, Umumkan Idap KankerKate Middleton Muncul ke Publik, Umumkan Idap Kanker

Nagaliga.News – Putri Catherine mengatakan dirinya sedang dalam tahap awal pengobatan setelah didiagnosis mengidap kanker.

Dalam sebuah pernyataan video, Catherine mengatakan ini adalah “kejutan besar” setelah “beberapa bulan yang sangat sulit”.

Namun perempuan bernama Kate Middleton ini mengirimkan pesan positif dengan mengatakan: “Saya baik-baik saja dan semakin kuat setiap hari.”

Dalam pesan yang disampaikan melalui video, perempuan bergelar Putri Wales itu mengaku bahwa saat menjalani operasi perut pada Januari lalu, tidak diketahui adanya penyakit kanker.

“Namun hasil tes setelah operasi menunjukkan adanya kanker. Oleh karena itu, tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi pencegahan dan saya sekarang berada pada tahap awal pengobatan tersebut,” kata sang putri.

Sang putri, 42 tahun, mengatakan bahwa dia memikirkan semua orang yang terkena dampak kanker, dan menambahkan: “Untuk semua orang yang menghadapi penyakit ini, dalam bentuk apa pun, mohon jangan kehilangan keyakinan atau harapan. Anda tidak sendirian.”

Catherine mengatakan masa pemulihan dari operasinya pada bulan Januari, untuk kondisi yang belum terungkap, memerlukan waktu. Kini prioritasnya adalah meyakinkan keluarganya.

“William dan saya telah melakukan segala yang kami bisa untuk memproses dan mengelola ini secara pribadi demi keluarga muda kami.”

Sang putri menambahkan: “Kami membutuhkan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang sesuai bagi mereka, dan untuk meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja.”

Dia mengatakan keluarga tersebut sekarang membutuhkan “waktu, ruang dan privasi”.

Raja dan Ratu telah diberitahu tentang berita tentang kesehatan sang putri sebelum pengumuman hari Jumat – dan Raja Charles sendiri juga telah menjalani perawatan untuk penyakit kanker.

Raja Charles dan Catherine dirawat sebentar di rumah sakit swasta Klinik London pada saat yang sama – Catherine menjalani operasi perut di sana dan Raja dirawat untuk “prosedur korektif” untuk pembesaran prostat.

Juru bicara Istana Buckingham mengatakan Raja “sangat bangga pada Catherine atas keberaniannya berbicara seperti yang dia lakukan”.

Setelah mereka berada di rumah sakit bersama, dia “tetap berhubungan paling dekat dengan menantu perempuan tercintanya selama beberapa minggu terakhir”.

Pangeran Harry dan Meghan mengirimkan pesan yang berbunyi: “Kami mendoakan kesehatan dan kesembuhan bagi Kate dan keluarga, dan berharap mereka dapat melakukannya secara pribadi dan damai.”

Catherine dan Pangeran William diperkirakan tidak akan hadir bersama Keluarga Kerajaan pada Minggu Paskah, dan tidak akan ada kembalinya tugas resmi lebih awal untuk sang putri.

Istana Kensington juga mengatakan ketidakhadiran Pangeran William secara tiba-tiba pada upacara peringatan pada 27 Februari karena ditemukannya diagnosis kanker Catherine.

Pasangan ini menghadapi spekulasi publik yang intens dan hiruk pikuk media sosial tentang kesehatan sang putri, sejak operasinya pada bulan Januari. Dia belum menghadiri acara resmi apa pun sejak Natal.

Dalam pernyataan videonya, dia berbicara tentang dukungan dari keluarganya: “Memiliki William di sisi saya juga merupakan sumber kenyamanan dan kepastian.

“Seperti halnya cinta, dukungan, dan kebaikan yang telah ditunjukkan oleh banyak dari Anda. Itu sangat berarti bagi kami berdua.”

Istana Kensington mengatakan video sang putri direkam pada Rabu(20/03) oleh BBC Studios, bagian produksi BBC.

Dalam sebuah pernyataan, BBC News mengatakan: “Bersama dengan media lain, BBC News diberi pengarahan oleh Istana Kensington tentang pengumuman sore ini.”

Ada seruan privasi dari Istana setelah berminggu-minggu muncul spekulasi dan teori konspirasi tentang pasangan kerajaan tersebut.

Hal ini semakin intensif setelah penarikan foto sang putri untuk Hari Ibu pada 10 Maret, karena rekayasa foto. Belakangan sang putri meminta maaf.

Ada juga teori konspirasi di media sosial setelah rekaman video menunjukkan Pangeran William dan Catherine berbelanja di Windsor awal pekan ini.

Sumber : bbc.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *