Joao Cancelo: Sudah Tua, Portugal Tak Bergantung Pada Cristiano Ronaldo!

Portugal Tak Bergantung Pada Cristiano RonaldoPortugal Tak Bergantung Pada Cristiano Ronaldo

Nagaliga.news – Joao Cancelo menegaskan Portugal tidak bergantung pada Cristiano Ronaldo yang sudah semakin tua.

APA YANG TERJADI?

Cristiano Ronaldo berulang tahun ke-39 Februari kemarin namun masih mampu menjadi sumber gol utama bagi klub Arab Saudi Al-Nassr sepanjang 2023. Bekas striker Real Madrid dan Manchester United itu akan kembali mengejar trofi kontinental di musim panas dengan menemani Portugal di Euro 2024, tetapi Joao Cancelo menegaskan bahwa O Selecao tidak bergantung pada sang bomber yang semakin menua itu.

Joao Cancelo Cristiano Ronaldo

KATA CANCELO SOAL RONALDO

Bek Barcelona yang dipinjamkan Manchester City itu berkata kepada RTP: “Dia (Ronaldo) adalah pemain penting dan menghabiskan 15 tahun berebut Ballon d’Or dengan Lionel Messi, tetapi puncak karier seorang pesepakbola itu di usia 25-32. Dia pemain penting, tetapi tim nasional tidak sepenuhnya bergantung pada dirinya.”

Joao Felix Portugal 2022

SITUASINYA

Performa Ronaldo memang sudah menurun dibanding masa jayanya. Tetapi kemungkinan besar ia masih akan berperan untuk Portugal di turnamen yang digelar di Jerman musim panas ini. Ia melebihi torehan gol Harry Kane dan Kylian Mbappe di babak kualifikasi. Dengan 10 golnya membantu Portugal menjadi satu-satunya tim yang mencatatkan rekor 100 persen. Tetapi, pelatih Roberto Martinez memiliki opsi-opsi penyerang berkualitas di skuadnya, termasuk Bruno Fernandes, Goncalo Ramos, Joao Felix, Bernardo Silva, dan Rafael Leao.

SELANJUTNYA BUAT RONALDO & PORTUGAL

Ronaldo dan Cancelo tak diboyong Portugal untuk laga uji coba melawan Swedia, Jumat (22/3) dini hari WIB. Keduanya akan kembali untuk O Selecao saat menghadapi Slovenia, Rabu (27/3) mendatang.

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *