Profil Jung Joon Young yang Bebas dari Penjara, 5 Tahun Dibui Atas Kasus Pemerkosaan

Profil Jung Joon Young yang Bebas dari Penjara, 5 Tahun Dibui Atas Kasus PemerkosaanProfil Jung Joon Young yang Bebas dari Penjara, 5 Tahun Dibui Atas Kasus Pemerkosaan

Nagaliga.News – Jakarta, Pada 19 Maret 2024, penyanyi dan bintang variety show Korea Selatan, Jung Joon Young, akhirnya bisa menghirup udara bebas setelah menjalani hukuman penjara selama lima tahun. Dilansir dari Korea Joongang Daily, Jung Joon Young dibebaskan dari Pusat Penjara Mokpo di Jeolla Selatan secara diam-diam pada pagi hari.

Ia terlihat keluar penjara dengan pakaian serba hitam, mengenakan topi, masker, dan kacamata yang menutupi sebagian besar wajahnya. Meskipun menghadap wartawan yang hadir, ia pergi tanpa berkata apa-apa.

Jung Joon Young sebelumnya ditangkap pada Maret 2019 atas tuduhan pelecehan seksual dan pembuatan film ilegal. Ia melakukan pelecehan seksual terhadap seorang wanita mabuk dan membagikan video tidak pantas yang diambil dari seorang wanita.

Akibat perannya dalam Skandal Burning Sun, ia dijatuhi hukuman lima tahun penjara. Pada awalnya, pada November 2019, hukumannya adalah enam tahun penjara, namun setelah mengajukan banding, hukuman tersebut dikurangi menjadi lima tahun.

Jung Joon Young juga menunjukkan penyesalan dan tidak dapat mencapai penyelesaian dengan korban. Selain Jung Joon Young, musisi Choi Jonghoon, mantan anggota FT Island, juga menerima hukuman penjara selama lima tahun atas kejahatan pemerkosaan berkelompok.

Sebelum Jung Joon Young, orang lain yang terlibat dalam kasus ini, seperti Seungri dan Choi Jong Hoon, telah menyelesaikan hukumannya dan dibebaskan.

Skandal ini menyeret sejumlah nama besar di panggung hiburan Korea Selatan dan berawal dari terungkapnya kasus yang dikenal dengan sebutan Burning Sun.

Profil Jung Joon Young

Jung Joon Young

Sebagai seorang mantan penyanyi-penulis lagu, radio DJ, pembawa acara, aktor, dan tokoh televisi asal Korea Selatan, berikut adalah beberapa fakta menarik tentangnya:

Awal Karier Musikal:

Jung Joon Young memulai karier musiknya pada tahun 2010 dengan merilis album mini pertamanya yang berjudul “Rock Star.”
Pada tahun 2012, ia berpartisipasi dalam acara kompetisi realitas musikal Superstar K4 dan berhasil meraih peringkat ketiga.

Pengakuan Melalui Superstar K4:

Jung Joon Young pertama kali mendapatkan pengakuan melalui musim 2012 dari acara televisi kompetisi realitas musikal Superstar K4, di mana ia menempati peringkat ketiga.
Ia juga tampil di acara varietas 2 Days & 1 Night Season 3 sebagai peserta termuda.

Multibahasa dan Debut Solo:

Jung Joon Young dapat berbicara dalam lima bahasa yang berbeda: Korea, Inggris, Mandarin, Jepang percakapan, dan Tagalog.
Ia debut sebagai penyanyi solo pada tahun 2013 dengan merilis album mini dan memenangkan penghargaan “Artis Solo Pria Baru” di 3rd Gaon Chart K-Pop Awards.
Selain itu, ia memiliki pengalaman sebagai pembawa acara radio dengan acara MBC FM’s Jung Joon-young’s Simsimtapa pada tahun 2014.

Akun Jung Joon Young Dihapus Instagram karena Cap Penjahat Seksual

Bila Anda mencari akun Instagram Jung Joon Young, @sun4finger, hasilnya hanya akan muncul sebaris tulisan: “Maaf, halaman ini tak tersedia”. Rupanya, akun ini memang telah dihapus oleh Instagram.

Dilansir dari Allkpop, Rabu (18/11/2020), akun Instagram Jung Joon Young dihapus pada 16 November 2020. Tak hanya miliknya, tapi juga rekannya, Choi Jong Hoon.

Penghapusan akun Instagram Jung Joon Young, ternyata bukan karena laporan dari warganet atau pemerintah Korea Selatan. Melainkan kebijakan internal media sosial milik Facebook tersebut.

Kebijakan Instagram memang menyebutkan bahwa mereka menonaktifkan akun yang dimiliki orang yang dipidana atas kejahatan seksual. Choi Jong Hoon dan Jung Joon Young, masuk dalam kategori ini.

Sumber : liputan6.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *