Pelatih Vietnam Coret Pemain Yang Bercanda Soal Indonesia Atau Belanda

By naga Mar18,2024 #Pelatih Vietnam
Pelatih Vietnam Coret Pemain Yang Bercanda Soal Indonesia Atau BelandaPelatih Vietnam Coret Pemain Yang Bercanda Soal Indonesia Atau Belanda

Nagaliga.news – Pelatih Vietnam Duy Manh telah meminta kepada Troussier agar tidak dimasukkan ke dalam skuad demi mengindari cedera lebih parah.

Pelatih Vietnam Philippe Troussier mencoret lima pemain dalam daftar The Golden Warriors untuk melakoni dua pertandingan Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 21 dan 26 Maret.

Pencoretan itu dilakukan setelah para pemain menjalani pemusatan latihan (TC) selama satu pekan terakhir. Kelima pemain yang tersingkir adalah Nguyen Cong Phuong, Nguyen Hai Long, Do Duy Manh, Truong Tien Anh, dan Giap Tuan Duong.

Dalam keterangannya

Dalam keterangan yang dirilis federasi sepakbola Vietnam (VFF), dari lima pemain itu, pencoretan Cong Phuong dan Duy Manh yang paling disayangkan, karena mereka bisa memberikan kontribusi kepada tim nasional.

Cong Phuong belum pulih dari cedera yang dia dapat ketika tim cadangan Yokohama FC beruji coba pada 2 Maret lalu. Cong Phuong bergabung dengan skuad Vietnam pada 13 Maret.

Namun

Cong Phuong hanya mengikuti tiga sesi latihan tim saja. Sebab, ia kembali mendapatkan cedera saat latihan, sehingga menepi selama dua hari. Meski Cong Phuong menyatakan sudah bisa mengikuti latihan ringan, Troussier tetap mencoret namanya, karena dikhawatirkan mendapat cedera lebih parah.

Sementara terkait Duy Manh, bek Hanoi ini menderita cedera otot paha. Ketika namanya masuk ke dalam daftar 33 pemain yang mengikuti TC Vietnam beberapa waktu lalu, Duy Manh sempat berkelakar mengenai materi pemain skuad Garuda. Saat itu, Duy Manh berseloroh dirinya bingung akan menghadapi Belanda atau Indonesia di laga nanti.

Dalam keterangannya, VFF menyebutkan, nama Duy Manh sempat masuk ke dalam daftar akhir pemain Vietnam untuk laga nanti. Tetapi, Senin (18/3) pagi, Duy Manh meminta Troussier agar mencoret namanya dari skuad Vietnam dengan alasan membutuhkan istirahat. Karena merasa khawatir cedera otot pahanya bisa kambuh bila dipaksakan bermain.

“Terlepas dari para pemain tersingkir atau masuk daftar final, mereka semua adalah pejuang, sebuah tim, ikatan yang solid. Tim ini merupakan perwakilan kebanggaan dan warna nasional,” ujar Trossier.

“Para pemain juga akan merasa lebih baik jika merasakan dukungan dari para fans, terutama pada laga kandang tanggal 26 Maret. Datanglah ke stadion dalam jumlah besar dan bersoraklah untuk para pejuang kita!”, kata Troussier.

Berikut daftar 28 pemain Vietnam:

Kiper: Filip Nguyen, Nguyen Dinh Trieu, Nguyen Van Viet.

Belakang: Vu Van Thanh, Ho Tan Tai, Bui Hoang Viet Anh, Bui Tien Dung, Nguyen Thanh Binh, Phan Tuan Tai, Nguyen Thanh Chung, Le Ngoc Bao, Vo Minh Trong.

Tengah: Nguyen Hoang Duc, Nguyen Duc Chien, Khuat Van Khang, Le Pham Thanh Long, Nguyen Quang Hai, Pham Van Luan, Do Hung Dung, Pham Xuan Manh, Trieu Viet Hung, Nguyen Thai Son, Tran Ngoc Son.

Depan: Nguyen Van Toan, Nguyen Tien Linh, Nham Manh Dung, Nguyen Van Tung, Nguyen Dinh Bac.

Sumber : goal.com

By naga

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *