Bencana Ekonomi Barcelona MAKIN PARAH! Wakil Presiden Resign, Beri Pengakuan Mengkhawatirkan

Wakil Presiden Barcelona Eduard Romeu mengundurkan diri
Wakil Presiden Barcelona Eduard Romeu mengundurkan diri

Nagaliga.news – Barcelona kembali mendapat kabar buruk setelah wakil presiden bidang keuangan, Eduard Romeu, mengundurkan diri.

Read More

APA YANG TERJADI?

Barcelona resmi mengonfirmasi pengunduran diri Eduard Romeu dari jabatan wakil presiden bidang keuangan, Kamis (14/3). Dalam pernyatan resminya, Blaugrana mengungkap bahwa “ketidakcocokan [jabatan tersebut] dengan dedikasi penuh terhadap pekerjaan profesionalnya” menjadi alasan di balik keputusan Romeu.

Namun, seorang narasumber yang dekat dengan Romeu mengungkap kepada The Athletic secara anonim bahwa masalah finansial Barca berpengaruh signifikan terhadap keputusan Romeu untuk resign.

KATA ROMEU

Romeu berbicara kepada wartawan bahwa jalan Barca untuk lepas dari krisis finansial masih panjang: “Musuh ada di luar klub. Ketika kami memulainya, sepertinya tidak ada yang bisa menyelamatkan situasi ini, tetapi keberanian yang [presiden Joan] Laporta berikan telah memungkinkan kami untuk berjuang.”

“Untuk melihat Barcelona yang gagah, kami masih harus mengambil beberapa keputusan rumit. Tetapi masih ada titik akhir yang harus kami capai dan kami akan mengikuti jalan kami dengan kekuatan yang sama.”

Kendati demikian, Laporta optimistis bahwa tim ekonomi Barcelona saat ini akan melanjutkan pekerjaan Romeu.

“Pekerjaan Eduard dapat dilanjutkan oleh tim ekonomi. Romeu mewariskan tim hebat yang mmapu melanjutkan pekerjaannya,” ucap presiden Barca itu.

“Ia adalah sosok kunci dalam kerja-kerja ekonomi klub ini dan kami akan terus mengikuti sarannya. Ia mewariskan departemen ekonomi yang siap melanjutkan pekerjaannya.”

PETAKA FINANSIAL BARCELONA

Krisis keuangan Barcelona diperparah oleh kekurangan anggaran sebesar €30 juta untuk musim ini, yang disebabkan oleh pendapatan matchday yang lebih rendah dari perkiraan. Keputusan La Liga untuk menurunkan batasan gaji Barcelona menjadi €204 juta – €66 juta lebih rendah dari sebelumnya – turut memperunyam situasi.

Biaya skuad Barcelona musim ini berada di angka resmi €492 juta, sehingga Blaugrana terancam harus melakukan perampingan guna menaati peraturan La Liga. Ini artinya mereka mungkin harus menjual beberapa pemain kunci demi meringankan beban utang, yang mana melebihi €1 miliar.

LANGKAH MITIGASI BARCELONA

Usaha Barcelona memitigasi krisis finansial yang melanda juga menemui kesulitan. Taktik tradisional seperti menarik ‘tuas’ ekonomi terancam berkendala akibat pengetatan peraturan oleh La Liga. Meski telah melakukan berbagai langkah penghematan, termasuk kepergian beberapa pejabat penting seperti mundurnya Jordi Cruyff dari kursi direktur olahraga dan Mateu Alemany dari kursi direktur sepakbola, Barcelona masih berjibaku melawan krisis finansial.

SELANJUTNYA BUAT BARCELONA

Dengan masa depan klub dipertaruhkan, Barcelona harus mengambil langkah tegas dan melakukan mengelola finansial dengan lebih bijaksana demi kembali ke masa jaya yang lampau. Raksasa Catalunya itu, akan kembali beraksi di lapangan, Senin (18/3) dini hari WIB, untuk menghadapi Atletico Madrid di La Liga.

Sumber : goal.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *